Pasca Banjir Polres OKU Adakan Giat Baksos

OKU, Peristiwaterkini.id – Pasca Banjir yang terjadi di beberapa wilayah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), warga yang terdampak banjir pada Minggu (23/4/2023) lalu, mulai membersihkan rumah serta lingkungannya masing – masing.

Kapolres OKU berserta jajarannya pasca banjir menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kepada warga yang terdampak banjir di kelurahan Bindung langit kecamatan Baturaja Timur, Senin (24/4/2023).

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono yaitu membersihkan lingkungan masjid dan rumah warga serta saluran air yang tersumbat pasca banjir yang terjadi.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas AKP Syafaruddin mengatakan, pasca banjir yang terjadi warga mengalami kerugian yaitu materil dan beberapa perlengkapan rumah tangga, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

“Kegiatan Baksos ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, sekaligus meringankan beban masyarakat yang mengalami bencana banjir,” katanya.

Selain itu, pihak Kepolisian Polres OKU juga menyampaikan agar tetap waspada dan berhati-hati bila turun hujan terus menerus. “Jika perlu untuk sementara waktu pindah ke tempat yang lebih aman,” ungkapnya.

Tujuan kegiatan ini, agar lebih dekat antara Polri dengan masyarakat serta ada rasa peduli dan empati terhadap sesama.

“Air naik pada hari minggu tanggal 23 April 2023 sekitar pukul 01.00 Wib. Masuk ke dalam rumah warga dengan ketinggian air kurang lebih 1 meter dan sekitar pukul 12.00 Wib air sudah surut,” Tandasnya.

Terlihat, dalam kegiatan tersebut selain Kapolres OKU juga didampingi Waka Polres OKU, Kompol Farida Aprillah, Kasat Lantas, AKP Dwi Karti Astuti. Kasat Binmas, AKP Indra Wilis. Kasi Propam Polres OKU, AKP Hendri Hardi. Kapolsek Baturaja Timur, AKP Hamid, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *