Jelang Idul Fitri, Modus kejahatan Tebar Paku Muncul, Korbannya Sudah Banyak !!!

OKU, Peristiwaterkini.id – Kepada masyarakat OKU yang akan melintas di seputaran jalan desa pusar hingga ke Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat di harap waspada. Pasalnya di sepanjang jalan tersebut banyak di tebar paku oleh oknum tak bertanggung jawab yang dapat membuat roda kendaraan baik roda maupun roda 4 bocor.

Belum diketahui pasti apa motif di balik Modus kejahatan ini, yang jelas hingga berita ini ditayangkan telah banyak warga yang melintas terkena ranjau paku tersebut. Bahkan dalam salah satu postingan pada media sosial Facebook dikatakan paku – paku yang ditemukan warga terbilang cukup banyak.

“Hati – hati bagi para masyarakat yang melintas di jalan desa pusar menuju Batu Kuning, karena banyak paku di tebar orang di jalan. Dan lumayan banyak. Hampir 1 KB yang telah berhasil dikumpulkan rekan rekan,”ujar pengguna akun Facebook Arnold Adib Tou dalam video nya.

Terpisah, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kapolsek Batuaraja Barat Iptu Yusrizal saat di konfirmasi mengenai banyaknya keluhan warga desa pusa dan sekitarnya membenarkan adanya laporan warga terkait temuan paku di jalan desa pusar itu. Dirinya mengaku telah memerintahkan anggota Polsek Baturaja Barata untuk terjun ke TKP untuk mencari tahu kebenarannya.

“Iya, tadi Anggota sudah cek ke TKP. Memang benar ada, banyak paku Berserakan di jalan dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan,. Kita masih selidiki siapa pelakunya” ucap Iptu Yusrizal di konfirmasi Jum’at (21/4/2023).

Ditambahkan Kapolsek, pihkanya juga telah memeriksa rekaman CCTV yang berada di sekitar wilayah tersebut namun belum menemukan hal mencurigakan terkait siapa pelaku dibalik penebaran paku itu.

“Belum bisa kita simpulkan siapa pelaku serta apa motifnya. Kita juga belum menemukan orang yang mencurigakan. Namun kita himbau kepada masyarakat diseputaran pusat untuk waspada, apalagi di saat jelang idul Fitri ini tentunya aktifitas masyarakat meningkat,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *