Peduli Sesama, DPC HIswana Migas OKU Raya Santuni Panti Asuhan

Foto : penyerahan secara simbolis bantuan kepada salah satu panti asuhan

OKU, Persitiwaterkini.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Bumi Dan Gas (Hiswana Migas) OKU Raya bersama Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Region II Sumsel menggelar Bhakti Sosial terhadap para anak panti asuhan. Setidaknya di bulan Suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini ada 4 panti asuhan yang mendapat bantuan paket sembako yang disalurkan Hiswana Migas.

Saat Dibincangi, ketua DPC Hiswana Migas OKU Raya Feri Sirajudin mengatakan kegiatan Bhakti sosial itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Hanya saja bentuk Bhakti sosialnya yang terkadang bermacam – macam.

“Beberapa waktu lalu kita menyalurkan bantuan kepada para anak yatim yang ada di panti Asuhan berupa paket sembako. Tahun ini (2023) ada 4 panti asuhan yakni Panti asuhan Mustika, Panti asuhan An-Nur, Panti asuhan Asyifa, serta ada juga penyandang di sabilitas yang kita kunjungi untuk di bagi paket sembako,” Ujar Feri Dibincangi Rabu (19/4/2203).

Bantuan itu, tambah Feri sebagai bentuk kepedulian Dari para pengusaha Minyak Dan Gas yang ada di OKU Raya. Tujuan nya agar para anak yang ada di panti asuhan bisa ikut merasakan momentum indah nya ramadhan dan idul Fitri.

“Ini bentuk kepedulian kita, dan sudah setiap tahun kita laksanakan,” tambahnya.

Dikonfirmasi mengenai ketersediaan LPG di OKU Raya terkhusus di Kabupaten OKU, Feri mengaku sejauh ini tak ada kendala. Bahkan dirinya menjamin hingga usai pelaksanaan idul Fitri mendatang stok LPG di OKU aman.

“Tak ada masalah, baik dari segi kelangkaan ataupun kenaikan harga. Semuanya normal saja. Saya jamin stok gas LPG aman di bulan suci ramadhan hingga idul Fitri nanti. Selain itu, tak ada kenaikan harga (HET) pada tahun ini,” ungkapnya.

Dia, (feri) menjelaskan jika memang ada terjadi kelangkaan gas LPG di masyarakat, biasanya pihaknya akan menggelar operasi pasar dengan menempatkan mobil truk berisi LPG dan dijual kepada masyarakat umum di tempat tertentu.

“Beberapa tahun lalu pernah kita lakukan operasi pasar. Namun tahun ini karena semua aman, kita tidak laksanakan operasi pasar,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *