Ops Ketupat Musi 2023, Ini Penjelasan Kapolres OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Polres OKU menggelar apel gelar Pasukan OPS Ketupat Musi tahun 2023 pada senin (17/4/223) di hadapan Mapolres OKU. Operasi Ketupat Musi 2023, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) telah mendirikan 6 pos untuk mengamankan arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriyah Tahun 2023.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono didampingi Kabag Ops, Kompol Liswan Nurhafis menjelaskan, 6 pos tersebut terdiri dari satu pos terpadu, tiga pos pengamanan dan dua pos pelayanan.

“Jumlah personel yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan sebanyak 117 dari Polri dan 114 personel gabungan seperti TNI, Sat Pol PP, Dishub dan instansi lainnya,” kata AKBP Arif.

Giat operasi ini, sambung Kapolres, akan mengamankan pemudik, baik yang masuk atau pun meninggalkan OKU bahkan pemudik yang hanya melewati jalur OKU.

“Kita himbau agar pemudik lebih hati-hati saat melewati jalur Simpang Meo-Baturaja. Karena sudah kita cek, memang di jalur itu banyak tikungan tajam dan jalan yang berlobang,” ujarnya.

Diketahui Ops Ketupat 2023 ini dimulai sejak 18 April sampai 1 Mei. Kemudian dilanjutkan pada 2 hingga 10 Mei untuk giat KRYD yang hampir sama dengan Ops Ketupat.

Dalam kesempatan yang sama, Kadishub OKU, Agus Salim menambahkan, dalam giat Ops Ketupat Musi 2023 ini pihaknya akan menyediakan mobil derek di beberapa pos.

“Kita turunkan mobil derek untuk membantu pemudik yang kendaraannya mengalami mogok atau bermasalah, tujuannya agar lalu lintas menjadi lancar,” ungkapnya. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *