OKU  

Gaji Tak Dibayarkan, Perangkat Desa Se-OKU Datangi Rumdin Bupati OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Ratusan Perangkat Desa Se- Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Senin pagi berkumpul di depan Rumah Dinas Bupati, kedatangan tersebut untuk mempertanyakan kenapa Siltap belum di cairkan kepada Bupati OKU. (17/4/2023).

Perangkat desa yang terdiri dari anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kepala Desa dan pegawai desa serta RT/RW menuntut Penghasilan Tetap (Siltap) pada Triwulan pertama tahun 2023 yang belum dibayarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) OKU.

“Sudah tiga bulan ini kami tidak menerima gaji, biasanya cair per triwulan pertama dari bulan Januari sampai Maret 2023, namun sampai saat ini belum terealisasikan, sekarang sudah masuk bulan 4 dan mendekati hari raya idul Fitri,” ucap Aman Andesta sekertaris Desa Batumarta I kepada portal Peristiwaterkini.

Sebanyak 773 anggota BPD dan 143 kepala desa serta perangkatnya di 13 kecamatan yang ada di kabupaten OKU sampai saat ini belum menerima Siltap tahun 2023.

“Jumlahnya bisa mencapai ribuan jika ditotalkan , dan jumlah Siltap yang akan di cairkan bisa mencapai puluhan miliar rupiah,” ucapnya.

Setelah beberapa lama menunggu tak kunjung ditemui oleh PJ Bupati OKU, ratusan Massa yang terdiri dari anggota BPD, kades dan perangkat desa diarahkan ke kantor pemerintahan daerah OKU, dan berkumpul di gedung Abdi Praja untuk menemui sekertaris daerah (Sekda) OKU dan kepala PMD.

Dalam pertemuan ini Sekda OKU Darmawan Iriyanto mengatakan, pemerintah OKU akan memastikan untuk merealisasikan gaji para perangkat desa secepatnya.

” Insyaallah besok pagi, Selasa (17/4/23) sudah di bayar semuanya,” ucapnya.
Usai mengatakan hal tersebut seluruh yang hadir di dalam gedung langsung bersorak gembira menyambut kata kata yang telah di janjikan oleh sekda. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *