PJ. Bupati OKU Membuka Pasar Murah Ramadhan Tahun 1444 H.

Foto : PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah memberikan sembako murah kepada masyarakat

OKU, Peristiwaterkini.id – PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah membuka Pasar Murah Ramadhan Tahun 1444 H Bertempat di taman kota Baturaja, Jumat (14/04/2023). Kadis Perindag OKU Amzhar Kristopa melaporkan penyelenggaraan pasar murah ini di dasarkan dari arahan Menteri Dalam Negeri RI pada saat Zoom Meeting pengendalian inflasi pada 27 Maret 2023 yang lalu.

Tujuanmya, adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, serta untuk mengendalikan angka inflasi sehingga angkan inflasi daerah kita tidak melebihi angka inflasi nasional.

“Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan kegiatan pasar murah Ramadhan 1444 H, pemerintah daerah Kabupaten OKU di bantu oleh beberapa badan usaha diantaranya, Bulog Sub OKU Raya, Sumatera Mega Mart, dan UB Mart, serta Hypermart,” ujar Amzar.

Amzar menjelaskan sebelum bulan Ramadhan 1444 H, pihaknya juga telah melaksanakan operasi pasar di kantor Bulog dan di Kecamatan di luar kota Baturaja. Dan jumlah beras medium Bulog yang telah di jual ke masyarakat sebanyak lebih kurang 220 ton.

Foto : Warga antusias membeli sembaki murah

” Serta selain pada saat kegiatan pasar murah seperti hari ini, masyarakat bisa membeli kebutuhan bahan pokok di bawah HET Pemerintah, di kantor Bulog pada setiap hari kerja,”lanjutnya.

Sementara itu PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah atas nama pribadi dan Pemkab OKU menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bulog Sub OKU Raya, Sumatera Mega Mart, dan UB Mart, serta Hypermart atas sumbangsih dan perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten OKU.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini menjadi catatan amal ibadah, apalagi saat ini kita berada di bulan Ramadhan maka pahalanya berlipat ganda, serta kegiatan pasar murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten OKU,” ucap Teddy Meilwansyah.

Pose Bersama

Dia mengatakan pasar murah ini tentunya merupakan upaya dari pemkab OKU untuk membantu dan meringankan beban masyarakat, bagaimana ke depan dalam situasi dan kondisi yang sulit pada saat ini ditengah angka inflasi yang cukup tinggi di Kabupaten OKU dan kesulitan dalam mencari Sembako murah.

“Diharapkan dengan adanya pasar murah ini dapat memberikan keringanan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara ini, Forkopimda, Sekda OKU, Ketua TP. PKK OKU, Ketua DWP OKU, Camat Baturaja Timur, Kepala OPD, serta pejabat diingkungan Pemkab OKU.(pwo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *