OKU  

IKA SMPN 2 OKU Tetap Eksis Berbagi Takjil Di Akhir Ramadhan 1444 H/2023M

Foto : Pengurus IKA SMPN 2 OKU pose bersama

OKU, Peristiwaterkini.id – Dihari terakhir bulan Ramadhan 1444 H tahun 2023, Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMPN 2 OKU masih tetap eksis melaksanakan kegiatan sosialnya yaitu membagikan takjil kepada masyarakat OKU.

Untuk terakhir di bulan Ramadhan pembagian takjil di bagikan di depan sekretariat IKA SMPN 2 yang beralamatkan di disimpang tiga Sukaraya, kali ini membagikan sebanyak 300 paket takjil yang di bagikan oleh pengurus anggota IKA SMPN 2 pada Jumat petang (14/4/2023).

Dikatakan ketua umum IKA SMPN 2 OKU DR Erwan tony melalui Sekertaris umum DR Pademi Alamsyah, Kegiatan bagi takjil yang di gelar oleh IKA SMPN 2 OKU hari ini adalah kegiatan terakhir pada pembagian takjil di jumat bulan Ramadhan.

Pengurus IKA SMPN 2 membagikan Takjil ke pengendara yang melintas

“Kegiatan pemberian takjil yang dilaksanakan oleh IKA SMPN 2 ini adalah bentuk rasa berbagi di bulan Ramadhan dengan masyarakat, ini adalah kegiatan terakhir kami di bulan yang penuh Rahmat dan penuh berkah dan untuk meringankan para pengendara saat berbuka puasa,” katanya.

Di hari terakhir ini peket takjil yang di bagikan lebih banyak dari hari Jumat sebelumnya, pada pembagian paket takjil sebelumnya takjil yang di bagikan sebanyak 250 takjil, namun di hari Jumat ini kami membagikan sebanyak 300 paket Takjil kepada masyarakat OKU.

Seperti biasa paket takjil ini berasal dari seluruh anggota IKA SMP negeri 2 yang tersebar di seluruh daerah mulai dari alumni tahun 1964 sampai 2022, semuanya terhubung di grup WhatsApp, dengan kegiatan ini semua anggota terjalin dalam satu keluarga IKA SMPN 2 sehingga terjalin silaturahmi sampai saat ini, jelasnya.

Sementara itu Humas IKA SMPN 2 OKU Rusal koni mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat petang, ” hari ini pembagian Takjil terakhir di bulan puasa untuk kedepan kegiatan masih di lanjutkan seperti hari biasa yaitu pembagian nasi kotak setiap hari Jumat,” ungkapnya.

Kegiatan berbagai di bulan Ramadhan akan dilanjutkan besok dengan agenda berbagi ke panti asuhan yang ada di kabupaten OKU, ” besok kita akan berbagai ke panti – panti asuhan yang ada di Baturaja,” jelasnya.

Hanya dalam hitungan sekitar 15 menit, acara pembagian takjil ini ludes dibagikan kepada para pengguna jalan. Acara berbagi berkah itu juga terlaksana dengan lancar dan aman.

Kegiatan ini berkat kerjasama seluruh alumni SMPN 2 OKU yang tergabung dalam IKA SMPN 2 OKU, kami ucapkan terimakasih kepada Ketum IKA SMPN 2 Bta DR.Erwantoni Yakoeb SH.MH, DR Pandemi Alamsyah Dan Ketua Sosial Pengabdian dan Kemasyarakatan Djohan Sobri, ucapan terimakasih juga kepada ketua 1 Ika SMPN 2 OKU Sri Mulyadi.SE.MM.

Ketua bidang sosial pengabdian ke masyarakat Djohan Sobri memberikan takjil ke pengendara yang melintas

Kegiatan sosial ini dihadiri oleh Srikandi IKA SMPN 2 sebagai bagian dari alumni dan juga guru PurnaBakti SMPN 2 OKU, yang telah membantu terlaksananya kegiatan bansos sebagai amal baik dari seluruh anggota IKA SMPN 2 OKU, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *