Pejabat Kepala Dinas Masih Banyak Kosong, Teddy : Kita Akan Buka Lelang Terbuka.

Foto : PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah

OKU, Peristiwaterkini.id – Meski telah merombak besar – besaran jajaran pejabat eselon II di lingkungan Pemkab OKU, namun hal tersebut bukan berarti telah memenuhi seluruh kuota kekosongan jabatan di lingkungan pemerintah Kabupaten OKU.

Hingga saat ini masih terdapat beberapa kekosongan jabatan di beberapa dinas dan hanya di jabat Pelaksana Tugas (PLT).

Seperti Dinas Kesehatan misalnya, saat ini jabatan kepala dinas masih di jabat PLT Dedi Wijaya SKM.

Begitu juga Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang masih di jabat oleh PLT Helmi Purnomo SE. Lalu dinas Koperasi dan UKM masih dijabat PLT Ermuni dan masih ada beberapa jabatan yang saat ini kosong lantaran di tinggal pejabat sebelum nya yang telah mendapat jabatan baru.

Saat di bincangi usai pelantikan PJ bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan bahwa pelantikan para pejabat eselon II di lingkungan Pemkab OKU bukan lah di lakukan secara tiba – tiba.

Namun telah melalui proses evaluasi sejak tahun 2022 lalu, terkait masih adanya kekosongan jabatan di beberapa SKPD Teddy mengaku akan segera melakukan lelang jabatan.

“Setelah pepantikan ini akan kelihatan jabatan mana yang kosong. Barulah nanti akan kita buka lelang jabatan secara terbuka. Siapa pun bisa dan boleh ikut dalam lelang terbuka ini,” ujar Teddy.

Dikonfirmasi terkait kapan pelaksanaan lelang jabatan tersebut, Teddy mengatakan dalam waktu dekat akan segera dilakukan.

“Mungkin dalam beberapa hari lagi setelah kita lakukan evaluasi bersama Sekda OKU dan Kepala BKPSDM. Insya Allah dalam waktu dekat kita akan isi jabatan kosong ini mulai dari eselon II, III, Dan eselon IV,” tutup PJ Bupati.

Diketahui pada Rabu (12/4/2203) petang PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah melantik 16 Pejabat eselon II dilingkungan pemkab OKU. Dari 16 Pejabat yang dilantik itu sebagian besar hanya rotasi saja sebagai bentuk penyegaran karena telah terlalu lama menjabat.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *