2 Bulan Lebih Warga Lubuk Raja Tidak Bisa Menikmati Air PDAM

OKU, Peristiwaterkini.id – Puluhan warga Batumarta kecamatan Lubuk Raja sudah 2 Bulan lebih tidak bisa menikmati air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lubuk Raja.

“Sudah 2 bulan ini air PDAM tidak ngalir,” kata Ferly Aditya, Rabu (12/4/2023).

Wilayah Batumarta adalah wilayah padat penduduk yang sulit mendapatkan air bersih, untuk itu Masyarakat sangat mengandalkan air bersih dari PDAM, namun sampai saat ini air tidak mengalir ke warga, hingga beberapa Minggu sampai 2 bulan ini.

” Air PDAM tidak mengalir sampai 2 bulan, kami sudah mendatangi kantor PDAM untuk minta penjelasan namun jawabannya gangguan listrik dan penyuplai air kurang,” jelasnya.

Sementara itu kepala PDAM Lubuk Raja Karyawan Ardiansyah melalui Ronal karyawan PDAM yang ada di unit 2 mengatakan, penyaluran air bersih ke pelanggan tergantung pada panel listrik dan saat ini listrik sering tidak menyala di kecamatan Lubuk Raja.

“Penyaluran air bersih terkendala dengan listrik yang sering mati, akibatnya suplai air dari Batumarta unit 3 juga mengalami kendala,” jelasnya.

Selain itu jika mengandalkan penampungan air yang ada di PDAM unit 2 hanya bisa di salurkan sampai 3 jam dan tidak mencukupi untuk Masyarakat banyak, untuk itu harus ada suplai dari PDAM Batumarta unit 3 agar air terus mengalir ke seluruh masyarakat. Tandasnya.

Selain masyarakat yang mengeluh air PDAM tidak mengalir sudah banyak masyarakat yang berhenti berlangganan air bersih di PDAM Lubuk Raja, salah satunya warga yang bernama Ponimin Hidayat, alasannya sudah lama tidak menikmati air bersih dari PDAM, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *