SMPN 3 OKU Adakan Pesantren Kilat Dengan Menghadirkan Penceramah Siswa – Siswi Sendiri

Foto : Siswa SMPN 3 OKU berceramah di depan teman temannya yang di adakan di halaman sekolah

OKU, Peristiwaterkini.id – SMPN 3 kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar pesantren kilat yang diadakan setiap hari Jum’at, kegiatan ini berlangsung di lingkungan sekolah dan di ikuti siswa – siswi seluruh kelas.

Kepala sekolah SMPN 3 OKU Sukarjo melalui Ani Ruhami guru pengajar agama mengatakan, pada awal pelaksanaan pesantren kilat dilaksanakan secara serentak, namun saat ini di laksanakan secara bergilir dari kelas VII sampai kelas VIII, Selasa (11/4/2023)

“Kegiatan pesantren kilat meliputi sholat Dhuha berjamaah, Zikir pagi , Tauziah, dan tadarusan juz 30,” katanya.

Tahun ini lanjutnya, kegiatan pesantren kilat di adakan lebih berbeda dari tahun tahun sebelumnya, biasanya sekolah mengundang penceramah dari luar sekolah, tahun ini penceramah di ambil dari siswa sendiri yang mempunyai kemampuan untuk berceramah di depan orang banyak.

“Untuk menggali kemampuan siswa di persilakan siapa yang bisa berceramah untuk tampil di depan, ternyata banyak siswa yang mempunyai kemampuan berceramah atau berdakwah di depan teman – temannya,” jelasnya.

Dengan adanya siswa yang berceramah kegiatan jadi lebih menarik, siswa yang menyaksikan jadi lebih antusias dan bersemangat, tema yang di bawakan juga menarik dan mengundang gelak tawa yang hadir, seperti tema remaja dan masih banyak lagi sesuai apa yang di bawakan mereka, Ungkapnya.

Dari pihak sekolah menyiapkan dorprz agar siswa lebih semangat lagi, dengan adanya kegiatan ini kami berharap anak – anak bisa menyelesaikan ayat satu jus minimal dalam romadhon, dan bersemangat dalam ibadahnya siap secara mental , walaupun sedikit kegiatannya namun masuk dalam benak anak anak, tandasnya, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *