Jual Motor Hasil Curian di Medsos, 3 Pelaku Diringkus Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur

OKU, Peristiwaterkini.id – Usai menjual sepeda motor hasil curian melalui media sosial, RA (17) warga Desa Way Pisang Kabupaten Way Kanan propinsi Lampung di tangkap unit Reskrim Polsek Baturaja Timur Polres Ogan Komering Ulu (OKU). RA di tangkap tak sendirian melainkan bersama seorang rekan nya bernama Alimin yang juga warga desa way Pisang.

Penangkapan tersebut dilakukan pada Sabtu 8 April 2023 di lokasi COD diwilayah Kelurahan Kemelak Bindung Langit kabupaten OKU atas dasar laporan polisi korban yang kehilangan sepeda motor pada Rabu 05 April 2023, sekira Pukul 02:00 WIB di Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Kecamatan Baturaja Timur kabupaten OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin mengatakan, saat itu pelaku mengambil 1 (satu) unit Sepeda motor Merk YAMAHA Jupiter MX Warna Hitam Tahun 2008 BG 5155 FQ, di wilayah Kelurahan Sepancar Lawang Kulon. Korban lalu melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Baturaja Timur.

“Pasca kejadian, korban lalu memberi tahu Anggota Polsek bahwa akan ada transaksi jual beli sepeda motor yang di curigai korban adalah sepeda motor miliknya. Lalu unit Reskrim Polsek Baturaja timur bergerak menuju lokasi Cash On Delivery (COD) tempat para pelaku akan bertransaksi jual beli motor daerah Kemelak OKU, ” ujar Syafaruddin Dibincangi Senin (10/4/2023).

Hasilnya, lanjut Kasi Humas, unit Reskrim Polsek Baturaja timur pimpinan IPDA Yendra Aprizal bersama-sama Warga menangkap Pelaku RA dan Alimin Beserta Barang Bukti ( BB) di lokasi COD.

” Setelah dicek, ternyata benar motor yang dijual adalah milik korban kemudian Pelaku dan BB di amankan di Polsek Baturaja Timur. Lalu dari hasil interogasi terhadap kedua pelaku juga di ketahui keberadaan salah seorang reka pelaku yang berada di wilayah Kabupaten OKU Timur. Kemudian unit Reskrim Polsek Baturaja Timur dipimpin Kanit Reskrim IPDA Yendra Aprizal, SH beserta Tim Opsnal mengejar pelaku ke OKu Timur dan berhasil menangkap Pelaku bernama AL di Desa Pracak Kabupaten OKU Timur,” Lanjutnya.

Saat ini, Sambung dia, keti apelaku telah diamankan di Polsek Baturaja Timur guna polroses hukum lebih lanjut. Ketiga pelaku di kenai pasal 363 KUHP Pidana tentang kencur8an dengan pemberatan.

“Ketiga pelaku masing – masing berinisial RP (17) warga Desa Way Pisang Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung, AS (17) OKU Timur dan Alimin (27) warga Desa Way Pisang Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung sudah di amankan di Polsek Baturaja Timur,” pungkas AKP Syafarudin.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *