Pastikan Ibadah Malam Paskah Aman, Kasat Intelkam Polres OKU Tinjau Gereja

Foto : Kasat intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius meninjau gereja untuk memastikan prosesi perayaan malam paskah berjalan aman

OKU, Peristiwaterkini.id – Guna memastikan perayaan malam paskah umat kristiani berjalan aman dan kondusif, Kasat Intelkam polres OKU AKP Hendri Antonius Sabtu (8/4/2023) malam meninjau sejumlah gereja yang melaksanakan malam paskah.

Seperti di Gereja Santo Petrus dan Paulus Baturaja kelurahan air gading ratusan umat kristiani malaksanakan ibadah malam paskah dengan tanpa diterangi cahaya. Acara berjalan khusuk dan aman dengan pengamanan Anggota Polres OKU dan Polsek Baturaja Barat dipimpin Kapolsek Iptu Yusrizal.

“Kita ingin pelaksanaan malam paskah ini berjalan lancar, aman dan tidak ada kendala. Oleh karenanya kita pastikan dan mengecek langsung suasana perayaan dan sekaligus mengecek kesiapan Anggota yang melakukan pengamanan,” ujar kasat Intel AKP Hendri Antonius.

Sementara di gereja keluarga Kudus Tegal Arum kelurahan Sepancar Lawang kulon kecamatan Baturaja Timur terpantau ratusan Jamaah Gereja khusuk melaksanakan Ibadah malam paskah. Pengamanan dilakukan anggota Polsek Baturaja Timur dipimpin wakapolsek IPDA Hartomi.

Dikatakan AKP Hendri Antonius untuk pengaman gereja pada malam paskah wafat Isa Al-Masih tahun 2023, Polres OKU menerjunkan senanyak 167 personel gabungan dari Polres dan Polsek.

“Alhamdulillah sejauh ini pelaksanaan malam paskah berjalan aman dan kondusif. Umat kristiani telah melaksanakan ibadah mereka dengan aman dan tertib. Besok kemungkinan masih ada beberapa gereja yang melaksanakan ibadah lagi pada minggu (9/4/ 2023),” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *