Pastikan Perayaan Paskah Aman, Kapolres OKU Lakukan Pengecekan Gereja

Foto : Kapolres OKI AKBP Arif Harsono bersama para PJU mengunjungi gereja guna memastikan keamanan gereja

OKU, Peristiwaterkini.id – Guna memastikan keamanan saat perayaan Paskah bagi umat Kristiani, Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan pengecekan dan koordinasi dibeberapa Gereja di wilayah Kabupaten OKU pada Kamis (6/4/23).

Setidaknya Kapolres bersama para PJU melakukan pengecekan di 5 Gereja di Kabupaten OKU, yakni di Gereja ST Petrus dan Paulus Baturaja, Gereja HKBP Baturaja, Gereja Bethel GBI Baturaja, Gereja Stasi Tegal Arum dan Gereja Sang Penebus Batu Putih.

Disela kunjungan, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono mengatakan, pengecekan ini dalam rangka untuk pengamanan perayaan Paskah yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 9 April 2023 nanti.

“Dengan adanya koordinasi dan kerjasama ini, untuk rekan-rekan kita yang melaksanakan ibadah bisa dengan baik dan lancar serta tidak ada gangguan- gangguan dari luar,” ujar Kapolres OKU.

Sementara itu, Pendeta Gereja HKBP Baturaja, Martha Situmorang menghimbau, agar para jamaat yang akan melakukan ibadah untuk tidak membawa tas ransel yang besar.

“Cukuplah bawa tas kecil yang hanya muat Kitab suci saja, hal itu agar para jamaat merasa aman dan nyaman pada saat melaksanakan ibadahnya, ” himbaunya.

Selain Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, terlihat juga Waka Polres OKU, Kompol Farida Aprillah. Kabag Ops, Kompol Liswan Nurhafis. Kasat Intelkam, Hendry Antonius, Kasat Binmas, AKP Indra Wilis serta anggota Polres OKU lainnya. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *