OKU  

Pasca Perayaan Jumat Agung, Kapolres OKU Adakan Pengecekan Di Beberapa Gereja

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono meninjau keamanan di beberapa gereja pasca perayaan Jumat Agung

OKU, Peristiwaterkini.id – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) mengecek keamanan di beberapa gereja pasca perayaan Jumat Agung bagi umat kristiani yang jatuh pada tanggal 7 April 2023 besok, Kamis (6/4/2023) petang.

Salah satu pengecekan yang terpantau oleh portal berita ini Kapolres beserta jajarannya mengunjungi Gereja HKBP, yang berada di jalan Bakung Lorong Veteran Kelurahan Kemalaraja kecamatan Baturaja Timur kabupeten OKU.

Usai dari gereja HKBP Kapolres langsung menuju Gereja Bethel Indonesia GBI Baturaja di jalan Dr Moh Hatta Nomor 650 kelurahan Kemalaraja kecamatan Baturaja timur kabupaten OKU.

Dalam kegiatan ini Kapolres OKU AKBP Arif Harsono mengatakan, pengecekan ini dalam rangka untuk pengamanan perayaan pasca dilaksanakan perayaan Jumat Agung yang akan di adakan pada hari Minggu 9 Maret 2023 nanti.

“Dalam kegiatan ini kita akan berkordinasi kepada pihak gereja dalam rangka pengamanan, dengan adanya koordinasi dan kerjasama ini rejan – rekan kita yang akan melaksanakan ibadahnya dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa gangguan dari luar,” katanya.

Sementara itu dari Gereja HKBP pendeta Marna Siti Morang menyampaikan himbauan kepada para jemaat yang ada di Baturaja, pada saat Jumat Agung yang akan di laksanakan pada hari Minggu.

” Pada perayaan Jumat Agung nanti Jamaat yang hadir di larang membawa tas terlalu besar, cukup membawa tas kecil yang hanya memuat kitab suci saja, ini di beritahukan agar para Jamaat yang akan melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman, ” Tandasnya.

Dalam pengecekan ini Kapolres OKU AKBP Arif Harsono di dampingi oleh Wakapolres Farida Aprilla, Kabag Ops Liswan Nurhafis, kasat Intelkam Hendrily Antonius, Kasat Binmas AKP Indra Wilis serta anggota polres OKU, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *