Meresahkan Warga, Pos Pungli Jalinsum Martapura Di Bongkar Polisi

Anggota gabungan Polsek Oku timur dan sat pol PP bongkar pos pungli di jalinsum Martapura

OKU TIMUR, Peristiwaterkini.id – Lantaran sering terjadi Pungutan Liar (Pungli), yang selalu meresahkan para sopir angkutan batubara saat melintas di ruas jalan lintas Sumatra (jalinsum) kelurahan Terukis Rahayu kecamatan Martapura, OKU Timur.

Polisi Sektor (Polsek) Martapura bersama Sat Pol PP OKU Timur, Dishub dan Camat Martapura melakukan penertiban serta pembongkaran pos yang di jadikan tempat Pungli di jalinsum, Selasa (4/4/2023) pagi.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui kapolsek Martapura Kompol Tamimi SH MM mengatakan, pembongkaran pos yang sering dijadikan markas pelaku pungli dilakukan atas banyaknya laporan dari sopir truk yang melintas di jalan tersebut.

“Laporan sudah banyak yang masuk ke kita mengenai maraknya pungli di lokasi tersebut,” katanya.

Selain membongkar pos, lanjut Kapolsek Martapura, pihaknya juga mengamankan satu orang terduga pelaku pungli yaitu HW (40) warga Tepian Komering.

“Personil juga menyita barang bukti seperti uang dan buku catatan yang ada pada pelaku, saat ini tersangka kita amankan ke Polsek Martapura untuk di proses lebih lanjut,” ungkapnya.

Kompol Tamimi juga menambahkan bahwa anggotanya telah mengumpulkan keterangan dari beberapa sopir truk yang telah menjadi korban pungli di lokasi tersebut.

“Ada sopir angkutan batubara, pasir dan sopir truk lainnya, mereka mengaku sering di pinta sejumlah uang saat melintasi pos itu, Tandasnya.

Diketahui pos tersebut telah cukup lama berdiri dan menjadi tempat beberapa warga memungut retribusi terhadap truk yang melintas

Namun, lantaran dianggap meresahkan dan melakukan pungli, pemerintah dan pihak kepolisian setempat baru melakukan pembongkaran, (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *