Perampok Sadis Yang Viral Di Medsos Beraksi Di Cilacap Ternyata Warga OKU Timur

Foto : Perampok Sadis di ringkus oleh Polisi gabungan dari Cilacap dan OKU Timur

OKU TIMUR, Peristiwaterkini.id – Pelaku Pencurian dengan kekerasan TKP wilayah hukum Polresta Cilacap Jawa Tengah, Telah ditangkap oleh Kasat Reskrim dan Tim Opsnal Polres OKU Timur, Backup Dit Reskrimum Polda Jateng dan Sat Reskrim Polresta Cilacap.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui kasat Reskrim Hamsal SH MH membenarkan, telah melakukan penangkapan terhadap Iwan (38) warga Desa Sukamaju, Kecamatan Buay Madang Timur, dan Sugiono (44) warga Desa Lebak Kacang, Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur.

Adapun Polisi yang ikut melakukan penangkapan, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng AKBP Hendra Irawan, Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Hamsal, SH, MH, Kapolsek Buay Madang Timur IPDA Sapariyanto

Lalu, 25 personil Ditreskrimum Polda Jateng, diikuti 7 personil Tim Opsnal Sat Reskrim Polres OKU Timur, dan 5 personil Polsek Buay Madang Timur.

AKP Hamsal mengatakan, pada Jumat (30/3) sekira pukul 21.00 Wib, Tim dr Ditreskrimum Polda Jateng dipimpin oleh Kasubdit Jatanras AKBP Hendra Irawan tiba Martapura dan langsung keruangan Kapolres OKU Timur.

“20 menit setalah itu, dilaksanakan gelar perkara terkait kejadian pencurian dengan kekerasan yang terjadi di wilayah Cilacap Jateng, dengan kerugian kurang lebih 100 juta rupiah dan dua korban mengalami luka tembak,” ujar AKP Hamsal. Minggu, (2/4/2023)

Lanjut AKP Hamsal, sekira pukul 21.45 wib Ditreskrimum Polda Jateng dan Sat Reskrim Polres OKU Timur menuju ke wilayah Buay Madang Timur dan dilakukan konsolidasi di Polsek Buay Madang Timur.

Pada malam hari sekira pukul 22.30 wib, dua personil Tim Opsnal Sat Reskrim Polres OKU Timur dan dua orang Tim DF Polda Jateng, melaksanakan hunting dengan menggunakan mobil DF ke arah beberapa lokasi yang dicurigai tempat persembunyian pelaku.

“Hunting dilaksanakan sampai pukul 06.30 Wib. Dengan hasil masih belum ditemukan lokasi yg pasti terhadap pelaku,” katanya

Setelah itu, dua personil Tim Opsnal Sat Reskrim Polres OKU Timur Aipda Priyandi dan Bripka Edar melaksanakan lidik secara manual dan menggunakan informan.

“Berdasarkan informasi dari informan bahwa terduga pelaku berada dirumah Paimin yang beralamat di Desa Pandan Jaya, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU Timur. Setelah mendapat info tersebut tim opsnal langsung kembali ke Posko di Polsek Buay Madang Timur,” ungkapnya

Dilaksanakan juga gelar di Polsek Buay Madang Timur dipimpin oleh Kasubdit Jatanras Polda Jateng Akbp Hendra Irawan untuk menentukan CB berikutnya.

“Dilanjutkan dengan APP oleh AKBP Hendra Irawan kepada seluruh Tim untuk mengatur strategi dalam melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku, setelah selesai mereka langsung menuju ke lokasi persembunyian pelaku di Desa Pandan Jaya,”

Setelah itu, Iwan berhasil diamankan di rumah Paimin di Desa Pandan Jaya, pada saat diamankan ditemukan tiga pucuk senjata api rakitan. Selanjutnya Iwan dan Paimin di bawa ke Polsek Buay Madang Timur untuk dilakukan interogasi.

“Dalam interogasi tersebut polisi juga berhasil menangkap satu pelaku lagi berhasil diamankan,Sugiono, pada pelaku juga ditemukan satu pucuk senjata api rakitan dan selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Buay Madang Timur,” terangnya

Sore hari, pukul 15.30 wib, Tim dr Ditreskrimum Polda Jateng dan Tim Sat Reskrim Polres OKU Timur kembali ke Polres OKU Timur.

Kini, tersangka dan barang bukti berupa 3 pucuk Senpira yang disita dari Iwan, 1 pucuk Senpira dari Sugiono beserta 26 amunisi
dibawa ke Ditreskrimum Polda Jawa Tengah untuk dilakukan penyidikan selanjutnya. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *