Ketua RT RW Dua Kecamatan Meminta Gaji Rp 1,5 juta Di Bayarkan Oleh Pemkab OKU

Perwakilan RT RW dua kecamatan membacakan surat tidak setuju gaji masih tetap yang lama

OKU, peristiwaterkini.id – Ketua RT RW Baturaja timur dan barat tidak menyetujui gaji yang akan di berikan tetap Rp 750.000, dan tetap  meminta hak mereka dengan kenaikkan gaji Rp 750.000 menjadi Rp 1,5 juta tahun 2023 yang sudah di sah kan oleh DPR dan pemerintah OKU pada tahun 2022 yang lalu.

Pertemuan yang diadakan di resto sakinah desa tanjung baru kecamatan Baturaja timur (2/4/2023) pada sore menjelang buka puasa bersama, sebanyak 35 perwakilan ketua RT RW yang ada di dua kecamatan, meminta agar hak gaji insetif RT RW tahun 2023 ini di bayar sebesar Rp 1,5 juta oleh pemerintah OKU.

Dikatakan Nur salim ketua RT 14 RW 05 kelurahan Sekarjaya sebagai perwakilan bicara sampai saat ini kami belum menerima gaji yang sudah di tetapkan oleh pemerintah OKU, beberapa hari yang lalu kami sudah menemui pemerintah OKU dalam hal ini penjabat (PJ) Bupati baik di kantor Pemda maupun di rumah dinas kabupeten OKU.

“Kami menemui PJ Bupati OKU di rumah dinas Bupati kami diminta untuk menerim gaji yang lama sebesar Rp 750.000, dengan alasan daerah ini sedang devisit keuangan, namun suara itu yang menyetujui bukan dari kelompok kami, ada dari pihak lain yang menyetujui gaji tetap yang lama,” katanya.

Dalam pertemuan ini lanjut nur Salim, kami tidak menyetujui dengan gaji yang lama kami akan memperjuangkan gaji yang sudah di tetapkan yaitu sebesar Rp 1, 5 juta, harus di bayar dan akan kami perjuangkan karena sudah menjadi hak kami dan sudah di tandatangani dan di sahkan oleh DPRD dan Pemkab OKU.

Sementara itu Hj fadilah RT 13 RW 04 kelurahan air gading saat mendampingi nur Salim juga mengatakan, pemkab OKU harus memberikan hak ketua RT RW karena sudah di sahkan, “ya, kenaikan gaji tersebut sudah menjadi hak kami dan kami akan meminta hak kami untuk di bayarkan Segera,” ucapnya.

Dalam pertemuan ini ketua RT RW membentuk forum yang akan terus memperjuangkan hak mereka, dengan harapan kenaikan gaji tersebut di bayarkan oleh pemerintah OKU, Tandasnya.

Diketahui dalam rapat paripurna bulan Desember tahun 2022 Kenaikan Intensif RT dan RW yang sebelumnya Rp 750 ribu menjadi Rp 1,5 juta ternyata sudah disetujui Badan Anggaran (Banggar)dan telah dianggarkan oleh BPD OKU maka telah terealisasikan lebih kurang Rp 4 miliyar lebih untuk kenaikkan gaji RT/RW kelurahan se kecamatan Baturaja Timur dan kecamatan Baturaja Barat, sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD OKU Marjito Bachri.(gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *