OKU  

Ketua DPRD OKU Hadiri Peresmian Dan Peletakan Batu Pertama Gedung Pondok Pesantren Asyifa Baturaja

OKU, Peristiwaterkini.id – Ketua DPRD OKU Ir. H
Marjito Bachri bersama penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menghadiri peresmian dan Peletakan Batu pertama gedung pondok pesantren Asyifa Baturaja, Jumat (31/3/2023).

Bertempat di komplek ponpes Asyifa yang berlokasi di Desa Air Pao Kecamatan Baturaja Timur kabupaten OKU, peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh PJ Bupati OKU di dampingi oleh Ketua DPRD OKU, Kepala Kejaksaan Negeri OKU, ka-Kanmenag OKU, Ketua MUI OKU, Perwakilan Kapolres OKU dan Perwakilan Dandim 0403/OKU, Perwakilan Bank Sumsel Babel Syariah serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah membacakan sambutan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dengan menyampaikan ucapan selamat atas telah selesainya pembangunan Gedung Ponpes Asyifa di Kota Baturaja Kabupaten OKU. Diharapkan ke depan dapat bersinergi dengan seluruh Ponpes dan Rumah Tahfiz yang ada di Kabupaten OKU.

“Kita dituntut memiliki SDM yang tangguh dan berakhlak mulia, karena tantangan ke depan yang jauh lebih besar akan dihadapi anak-anak kita di masa mendatang,” kata sambutan PJ Bupati OKU.

Juga Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan permohonan maaf Gubernur Sumsel karena berhalangan hadir.

Sementara itu, Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPRD OKU menyampaikan bagian terpenting dari pendidikan sesungguhnya adalah bagaimana dapat meyakini bahwa apa yang dibangun adalah tempat belajar, bukan hanya bagi siswa atau santri itu sendiri.

Foto : Peletakan Batu pertama oleh Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri

Pembangunan pondok pesantren Asyifa Baturaja ini pasti adalah untuk menghasilkan insan-insan yang handal, memiliki akhlak yang mulia, memiliki rasa kebangsaan dan siap kedepannya menjadi generasi penerus untuk memajukan Kabupaten OKU, tutur Marjito Bachri.

Marjito Bachri berharap, “semoga dengan pembangunan Ponpes Asyifa Baturaja ini akan melahirkan generasi-generasi yang dapat membanggakan Kabupaten OKU di masa mendatang dan menjadi pemimpin-pemimpin terbaik bangsa ini”.

Tujuan pendidikan pondok pesantren adalah dalam rangka membina umat agar memiliki kepribadian islami yaitu kepribadian yang beriman dan bertakwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, berakhlak mulia, bermanfaat dan berkhidmat kepada masyarakat, pungkas Marjito Bachri.

H. Syarifuddin Pengasuh Ponpes Asyifa Baturaja dalam kesempatannya menyampaikan, pembangunan Ponpes Asyifa Baturaja ini murni menggunakan dana swadaya dan bantuan dari para donatur, kita terus berbenah. 

Bahkan dari 80 persen pembangunan semuanya murni dari para donatur dan dermawan termasuk Almarhum Bupati OKU Drs. H. Kuryana Aziz.

Bahkan Dewan Guru yang mengabdi dan mengajar di Ponpes Asyifa Baturaja ini tidak ada gaji, murni pengabdian. Bahkan dulu ada Anggota DPRD OKU menyumbangkan separuh gajinya untuk membantu untuk mengaji para guru. Semoga amal ibadah para donatur menjadi ladang pahala yang akan terus mengalir, harapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *