BLT DD Desa Batumarta I Akan Di Bagikan Ke Rumah PKM

Aman Andesta sekertaris desa Batumarta I

OKU, Peristiwaterkini.id – Sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ada di desa Batumarta I kecamatan Lubuk Raja akan di berikan pada ke rumah PKM .

Kabar tersebut di beritahukan oleh kepala Desa Batumarta I Delys Ardo SH melalui sekretaris desa Aman Andesta saat ditemui di kantor desa Kamis (30/3/2023).

Dikatakan Aman Andesta BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) akan di berikan kepada penerima manfaat pada hari Senin (3/4) nanti, “sebanyak 25 KPM yang ada di desa ini akan menerima BLT selama 3 bulan mulai dari bulan Januari sampai dengan Maret sebesar Rp 900rb per KPM,” katanya.

Pembagian BLT tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, jika tahun lalu KPM harus datang kekantor desa dengan membawa syarat yang sudah di tentukan untuk mengambil BLT, tahun ini petugas BLT dari pemerintah desa akan mendatangi kerumah KPM BLT.

“Pemberian BLT akan di lakukan secara dor to dor langsung ke rumah KPM, ini dilakukan karena kita lebih selektif lagi untuk Penerima BLT yang memang benar benar membutuhkan,” ujarnya.

Pembagian BLT ke rumah KPM dikarenakan adanya penetapan KPM BLT desa berdasarkan pasal 36 ayat 1 dan ayat 3 PMK nomor 201/PMK.07/2022 tentang pengelolaan dana desa.

Salah satunya yang penduduk desa yang dianggap sudah mampu namun masih terdapat dalam desil 1 sampai dengan desil 4 data P3kE , maka desa dapat mengeluarkan dari KPM BLT desa , yaitu penyasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim (P3KE).

Dengan itu Dilakukan pembagian BLT dengan keliling desa ketempat sasaran, sekaligus pengambilan foto fisik rumah, sebagai sasaran BLT yang benar benar berhak mendapatnya, Tandasnya, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *