OKU  

Safari Ramadhan di Desa Bandar, ini Pesan PJ Bupati OKU

Foto : Pemberian Bantuan kepada masyarakat Bandar oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah

OKU, Peristiwaterkini.id – Mengawali safari Ramadhan 1444 H tahun 2203, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah melakukan kunjungan ke Desa Bandar di Kecamatan Sosoh Buay rayap. Teddy Meilwansyah beserta rombongan sempat shalat tarawih bersama di masjid desa tersebut.

Dalam safari Ramadhan yang dilakukanya, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, meminta masyarakat Kabupaten OKU untuk mengaktifkan kembali Pos Siskamling untuk meningkatkan kemanan dan lingkungan masing-masing. Hal itu disampaikan Teddy Meilwansyah saat melakukan safari ramadhan di Desa Bandar Kecamatan Sosoh Buay Rayap pada Selasa (28/3/2023) malam.

“Kita semua tahu disaat ini komoditas karet dan sawit harganya sedang turun, Nah biasanya hal ini menjadi salah satu indikator dan faktor meningkatnya ganguan kamtibmas, jadi tolong kita sama-sama aktifkan kembali Pos Siskamling,” pintanya.

Menurut Teddy, Pemkab OKU serta Muspida Kabupaten OKU selalu berupaya meningkatkan harkamtibmas, namun faktor ketertiban dan keamanan itu bukan hanya bisa dijaga oleh Unsur Muspida atau kepolisian saja namun juga dibantu oleh masyarakat.

“Yang menjaga keamanan dan ketertiban itu bukan hanya dari Muapida dan pihak kemanan saja tapi seluruh masyarakat,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu juga Teddy mengingatkan tentang Karhutlah, dikatakannya berdasarkanndata BMKG pada April dan Mei sudah memasuki musim kemarau untuk itu Teddy menghinbau agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *