Rampok Uang Jutaan Rupiah, Pria Asal Muba Dimasa Warga

Pelaku diduga perampok yang beraksi di salah satu toko di Desa Tanjung Kemala, Martapura beserta barang bukti saat diamankan Satreskrim Polres OKU Timur yang sebelumnya sempat dìmassa warga. Foto: Humas Polres OKU Timur

OKU, Peristiwaterkini.id – Warga desa Rantau Panjang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di duga merampok sebuah toko (warung) di desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, Minggu (26 /3/2023) sekitar pukul 09.15 WIB.

Defri Erlangga (27) warga desa rantau panjang Kabupaten MUBA ditangkap Satreskrim Polres OKU Timur, Polda Sumsel

Sebelum ditangkap, Defri sempat diamuk warga usai kepergok mengambil uang tunai jutaan rupiah milik korban Supri warga setempat.

Penangkapan terhadap pelaku dìperkuat dengan laporan polisis, LP-B / 33 / III / 2023 / SPKT / POLRES OKUT / POLDA SUMSEL, tanggal 26 Maret 2023.

Informasi yang didapat dari pihak kepolisian, aksi pencurian terjadi di toko (warung) milik korban Supri di desa Tanjung Kemala kecamatan Martapura.

Saat itu terduga pelaku pencurian Defri nekat memasuki warung tersebut saat pemiliknya sedang tertidur pulas.

Lalu pelaku membuka laci tempat penyimpanan uang dan berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 4.495.000, setelah berhasil mendapatkannya pelaku langsung kabur.

Naas, aksi pelaku ini diketahui beberapa warga sekitar dan langsung menghajar pelaku, di waktu yang sama, korban juga melaporkan kejadian tersebut ke polres OKU Timur untuk di tindak lanjuti.

Mendapatkan informasi dan laporan tersebut, Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Hamsal langsung memerintahkan Kanit Pidum dan anggota SW Martapura untuk mendatangi TKP.

Pada pukul 11.30 wib, pelaku berhasil diamankan dan langsung di bawa ke Mapolres OKU Timur guna Penyidikan selanjutnya.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti telah dìbawa ke Mapolres OKU Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, melalui Kasi Humas AKP H Edi Arianto.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa uang tunai hasil curian di toko tersebut sebesar Rp 4.495.000, serta satu buah tas berwarna coklat merek Polo Style.

“Atas tindakan dan perbuatannya, pelaku terancam dikenakan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,”Tandas kasi Humas (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *