Korban Kecelakaan Maut di Desa Kurup Kecamatan Lubuk Batang Dapat Santunan

Foto : Kepala Perwakilan Jasa Raharja Baturaja Krisnoadi Kusumo Nugroho,SE,QWP didampingi Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti SH saat menyerahkan secara simbolis uang santunan kepada ahli waris

OKU, Peristiwaterkini.id – Korban kecelakaan maut yang terjadi pada Minggu pagi (26/3/2023) di ruas lahan lintas Baturaja – Prabumulih mendapat santunan. Uang santunan kecelakaan /kematian langsung diantar ke rumah duka masing yang berada di Kecamatan Pengandonan dan diterima oleh ahli waris masing-masing Senin(27/3/2023) sore.

Uang santunan kematian seniai Rp 50 juta diserahkan oleh Kepala Perwakilan Jasa Raharja Baturaja Krisnoadi Kusumo Nugroho,SE,QWP didampingi Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti SH. Dikatakan Krisnoadi uang santunan itu memang merupakan hak bagi korban kecelakaan yang sudah diatur Undang- Undang.

“ Uang ini hanya sekedar meringakan beban ahli waris yang ditinggalkan, bukan pengganti nyawa, “ terang Kepala Perwakilan Jasa Raharja Baturaja.

Uang santunan ini, kata dia, bisa dipergunakan untuk tambahan biaya rangkaian takziah atau dipergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. Begitu juga terhadap ahli waris Karmila, uang duka ini bisa digunakan ahli warisnya untuk membantu biaya sekolah kedua anaknya yang masih butuh dana pendidikan.

Sementara uang santunanan kecelakaan atas nama Karmila diterima oleh ahli waris suami Karmila atas nama Aan Saputra. Santunan itu diberikan di halaman Kantor Satlantas Polres OKU .

“Saya sangat shock saat mendapat informasi isteri tewas kecelakaan. Uang santunan Rp 50 juta akan saya pergunakan untuk dana pendidikan kedua anak saya,” Kata Aan.

Begitu juga untuk uang santunan atas nama Rani Anita Binti Saiful (22) warga desa tangsi lontar kecamatan Pengandonan diantar langsung ke rumah duka dan diterima oleh ibu kandung korban atas nama Ny Yurnila didampingi Kades Tangsi Lontar Ferdian Johansyah. Sementara santunan kematian untuk Ayu Brilian diterima oleh Zainuddin (ayah kandung korban) didampingi ibu korban Ny Nurmaliana.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *