Terima Penghargaan, H. Achmad Tarmizi Jadi Tokoh Pendidikan Inspiratif Tahun 2023

OKU, Peristiwaterkini.id – Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, menerima penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif di Bidang Pendidikan dalam kegiatan wisuda Tahfidz Al Qur’an SIT Tunas Cendikia Baturaja yang digelar di hotel The Zuri Baturaja pada Minggu yang lalu (19/3/2023).

Pria kelahiran Palembang, 09 Juni 1966 yang Merupakan salah satu Tokoh Inspiratif Tahun 2023 di acara tersebut, dalam usianya yang telah menginjak 56 tahun ini, beliau masih semangat mengikuti Pendidikan.

Saat menyerahkan penghargaan tersebut, Penjabat Bupati OKU yang diwakili Asisten II Pemkab OKU H. Hasan HD, MSE memberikan apresiasi kepada H. Achmad Tarmizi.

dikatakan H. Hasan, Beliau ini salah satu tokoh inspiratif dan hendaknya dapat menjadi motivasi bagi masyarakat terutama putra putri daerah kita, yang sampai sekarang masih banyak yang enggan melanjutkan bahkan menyelesaikan Pendidikannya.

” H. Achmad Tarmizi yang sudah berusia 56 tahun saja masih semangat, mengapa kita yang masih muda, energik tidak mau melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Untuk Diketahui H. Achmad Tarmizi kini menyandang pangkat Pembina Utama/IV.E berdasarkan Keputusan Presiden No: 00037/KEP/AA/15001/22 tentang kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Presiden RI. Prestasi prestasi yang pernah dicapai sebagai guru berprestasi, kepala sekolah berprestasi Nasional, 10 besar ASN Pimpinan Tinggi Teladan, mendapat Rekor Muri dan lainnya.

Dengan kenaikan pangkat yang luar biasa tersebut menjadikan Sekda OKU Achmad Tarmizi mencapai puncak pangkat tertinggi di ASN, di jajaran birokrasi di Provinsi Sumatera Selatan dan saat ini hanya Achmad Tarmizi dengan pangkat Pembina Utama/IV.E.

Kenaikan pangkat luar biasa ini sebagai Apresiasi dari Pemerintah RI kepada seorang ASN berprestasi luar biasa baiknya. Achmad Tarmizi memulai kariernya sebagai Guru Honorer sejak Tahun 1991 lalu dan tidak mengherankan beliau pernah mendapat Rekor MURI gelar terbanyak yakni 11 Akademik dan 72 gelar Non Akademik, (**).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *