Terima Serahan Senpi, Kapolsek Lubuk Raja Apresiasi Warga

OKU, Peristiwaterkini.id – Masi dalam rangka Operasi Senpi Musi 2023 Polres OKU yang Sudah Dimulai Sejak Tanggal 23 Februari 2023 hingga 10 Maret 2023, kini Polsek Lubuk Raja , menerima serahan senjata api rakitan dari masyarakat.

Dikatakan IPDA Andi Andry Kapolsek Lubuk Raja melalui Kanit Reskrim AIPDA Charles Effendi, Kami menerima satupucuk senjata api rakitan laras pendek berikut 4 butir amunisi kaliber 5,5mm.

“penyerahan dilakukan oleh Kapala Desa Battu Winangun Yadi pada tanggal 6 Maret 2023 yang lalu di dampingi oleh kasikesra desa Agus azan di kantor Polsek Lubuk Raja,” katanya.

Dijelaskannya sesuai instruksi Kapolres OKU AKBP Arif Harsono penyerahan senjata Api Rakitan (Senpira) dari masyarakat tersebut berdasarkan Operasi Senpi Musi 2023 Polres OKU yang Sudah Dimulai Sejak Tanggal 23 Februari 2023 hingga 10 Maret 2023.

Pihaknya ungkap AIPDA Charles mengapresiasi atas kesadaran masyarakat di wilayah hukum Lubuk Raja atas kesedian warga untuk menyerahkan senpi rakitan secara sukarela sekaligus sebagai wujud keikutsertaan masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Lubuk Raja.

“Penyerahan Senjata Api Rakitan (Senpira) tersebut dari kesadaran dan sukarela dari masyarakat yang sebelumnya pihak Polsek telah melakukan himbauan kepada masyarakat,” Jelasnya Charles.

Pihaknya juga menghimbau bagi masyarakat yang masih memiliki, menyimpan, dan menguasai senpi ilegal agar dapat menyerahkan kepada pihak kepolisian. Pihaknya memastikan bagi masyarakat yang menyerahkan senpi rakitan secara sukarela kepada pihak kepolisian tidak akan di proses hukum.

“Barang bukti serahan senpira dari masyarakat telah kami amankan dan nantinya akan dilakukan pemusnahan senjata api rakitan setelah operasi senpi musi 2023 telah berakhir,”ungkapnya.

Saat ini jajaran Polsek akan terus berkoordinasi dengan kepala desa serta tokoh agama dan masyarakat agar menghimbau bagi siapapun masih memegang dan menyimpang senjata api tidak berizin untuk segera menyerahkan ke pihaknya.

“Kalau sudah dihimbau tapi saat kita razia lainya kedapatan membawa senpira tentu akan kami proses tapi jika sukarela menyerahkan tentu tidak ditindak, ” Tandasnya. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *