OKU  

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Kejaksaan Negri OKU Gelar Pasar Murah

Foto : Simbolis penjualan paket sembako oleh Kejari OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Guna membantu masyarakat jelang menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) pada Selasa (21/3/2023) mengelar Pasar murah paket sembako. Kegiatan yang dilaksankan di depan kantor Kejaksaan Negeri OKU itu dimulai pukul 09:00 WIB sampai dengan selesai.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu Choirun Parapat, SH MH didampingi oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Ogan Komering Ulu Cherdina Efenti, SH MH Dan dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi, Kasubag Bin beserta seluruh Staf pada Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu.

Kepala Kejaksaan Negeri OKU Choirun Parapat mengatakan Kegiatan Pasar Murah tersebut bertujuan untuk menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H. Pasar Murah terlaksana berkat kerjasama antara keluarga besar pegawai Kejaksaan Negeri OKU dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu yang dalam hal ini Dinas Perindag serta Bulog OKU, sebagai wujud kepedulian sosial terhadap kondisi ekonomi nasional yang masih dalam tahap pemulihan pasca pandemi Covid-19 dan inflasi ekonomi global.

“Semoga berjalan dengan lancar, memberikan manfaat dan berkah bagi segenap keluarga besar pegawai Kejaksaan Negeri OKU dan masyarakat kota Baturaja pada umumnya, semoga diberkahi oleh Allah SWT Tuhan yang Maha Esa”. Ucap Khoirun di sela sambutannya.

Foto Bersama

Choirun menjelaskan, sembako-sembako yang disediakan dalam pasar murah tersebut antara lain beras, minyak goreng, gula, telur, dan kebutuhan sembako lainnya. Terlihat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat untuk mengikuti kegiatan pasar murah ini, sejak pagi terlihat warga masyarakat kota Baturaja yang telah mengantri di depan halaman kantor Kejaksaan Negeri OKU walaupun kegiatan pasar murah belum di buka oleh Kajari OKU.

“Saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kepada seluruh rekan-rekan di Kejari OKU, ibu IAD dan masyarakat Baturaja, semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi bekal demi kelancaran dalam melaksanakan ibadah puasa “, ujarnya.

Uliarto, Salah satu warga yang sempat berbelanja mengaku senang Dengan adanya pasar murah yang diadakan oleh Kejari OKU ini. Dikatakannya dirinya merasa sangat terbantu dengan bisa membeli paket sembako murah di halaman kantor Kejaksaan Negeri OKU Itu.

” Saya sangat terbantu dengan adaya paket sembako murah ini. Hanya dengan harga 60 Ribu suda mendapatkan beras, minyak goreng, gula, telur, dan kebutuhan sembako lainnya, ” kata Uliarto.

Dari pantaun portal ini menjelang sore, 500 paket sembako yang telah disediakan telah terjual habis.(lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *