Pabrik Ekstasi Rumahan Terbongkar, Sudah Produksi 1000 Butir Siap Edar

Foto: Polres OKU Timur saat melakukan Press Realese ungkap kasus pabrik ekstasi rumahan

Martapura, Peristiwaterkini.id – Sebuah pabrik ekstasi rumahan dikabupaten OKU Timur berhasil yang telah beroperasi selama 1 tahun dan telah memproduksi ribuan butir ekstasi berhasil diungkap Satres Narkoba Polres OKU Timur. Hal tersebut diungkap Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH didampingi Kasat Narkoba AKP Ujang Abdul Azis beserta PJU, Jumat (17/3/ 2023).

Diketahui Tersangkanya, Andi Irawan (34), warga Desa Muncak Kabau, Kecamatan BP Bangsa Raja. Penangkapan terjadi Kamis (16/3/2023) sekitar pukul 6.30 WIB Berdasarkan laporan dari masyarakat.

“Satresnarkoba berhasil melakukan pengungkapan pabrik atau home industri pembuatan Ekstasi dan barhasil menangkap tersangka. Tersangka memproduksi pil ekstasi dengan berbagai macam obat-obatan dan juga bahan-bahan yang bahan-bahan kimia yang tentunya Ini mengandung bahan berbahaya. Bahkan ada yang sudah jadi siap edar,” kata Kapolres.

Dikatakan, kegiatan pembuatan ekstasi ini sudah hampir 1 tahun dan kemampuan membuatnya rata-rata per hari sekitar 50 sampai 100 butir.

“Kita lihat ini ada berbagai macam obat dan soda api dan semen putih nah ini tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan,” ujarnya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat OKU Timur Untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten OKU Timur ini khususnya yang berkaitan dengan narkoba, mulai dari sabu hingga Ekstasi.

“Saya berharap masyarakat benar-benar bisa menjauhi narkoba ini mengingat dampaknya sangat luar biasa,” imbuhnya.

Kapolres juga mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat Kabupaten OKU Timur yang telah mendukung. Memberikan informasi kepada polisi tentang penyalahgunaan narkoba.

“Kita tingkatkan terus dukungan kepada kami sehingga kita bisa dapat memberantas penggunaan atau penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *