OKU  

Peduli Sesama, Kasi Pidum Ikut Donor Darah Pada HUT IKAHI ke -70

Foto : Kasi Pidum Kejaksaan Negeri OKU Erik Eko Bagus Mudigdho SH saat mendonorkan darah

OKU, Peristiwaterkini.id – Kegiatan Bhakti Sosial Donor darah yang digelar Pengadilan Negeri Kelas 1B Baturaja dalam rangka HUT Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Ke -70 Selain di ikuti para hakim dan pegawai pengadilan, juga di ikuti oleh para perwakilan Kejaksaan Negeri OKU. Buktinya, kegiatan tersebut diikuti oleh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri OKU Erik Eko Bagus Mudigdho, SH serta sejumlah jaksa lain pada Jum’at (17/3/2023).

Dikatakan Erik, donor darah merupakan kegiatan positif yang juga kerap dilakukan Kejaksaan Negeri OKU dalam berbagai momen. Hal itu kata Erik lantaran kebutuhan darah di OKU terbilang tinggi.

“Ini kegiatan yang baik, dan kita mendapat undangan dari Pengadilan Negeri Baturaja, ya kenapa tidak. Kita juga ikut mendonorkan darah untuk diserahkan kepada PMI guna membantu masyarakat yang membutuhkan,”ujar Erik yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri OKU Choirun Parapat SH.

Menurut Erik, donor darah selain dapat membantu masyarakat juga yang membutuhkan transfusi darah, juga dapat menyehatkan. Sebab dengan mendonor, sirkulasi darah terus berganti.

“Setetes darah itu sangat berharga serta dapat selamatkan nyawa. Selain itu bagi yang sudah biasa mendonor juga akan menjadi lebih sehat. Dan alhamdulillah tadi didampingi beberapa jaksa juga ikut mendonor,” celetuknya.

Sementara ketua Pengadilan Negeri Kelas 1B Baturaja Hendri Agustian SH M.Hum mengatakan donor darah yang dilakukan merupakan rangkaian kegiatan HUT IKAHI ke 70, yang puncaknya diperinbati setiap tanggal 20 maret.

“Kita juga menggelar bhakti sosial membagikan makanan kepada masyarakat lingkungan PN Baturaja serta yang melintas di depan kantor PN Baturaja,” tuturnya.

Hendri berharap di HUT ke 70 ini IKAHI dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama kepada masyarakat pencari keadilan.

” Prinsipnya IKAHI selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna layanan dan pencari keadilan, harus terus berbenah dalam memberikan pelayanan,” tandasnya. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *