Peduli Korban Banjir di Lahat Pemuda-Pemudi Pagar Alam Gelar Aksi Galang Dana

Foto : Pemuda-Pemudi Pagar Alam Gelar Aksi Galang Dana

Pagar Alam, Peristiwaterkini.id – Adanya bencana alam banjir bandang, di sejumlah daerah kabupaten Lahat pada kamis 9 Maret 2022, mengundang simpati dari rombongan anak muda Pagar Alam. Mereka pun menggelar aksi kepedulian penggalangan dana untuk membantu meringankan beban duka para korban.

“Untuk meringankan beban yang di alami saudara-saudari kita di Lahat, kami yang tergabung dengan pemuda Pagar Alam mengadakan penggalangan dana,” tutur Nadia perwakilan Mapala Kompas.

Pemuda-pemudi yang tergabung dalam tim relawan itu diantaranya Mapala kompas, Gapala 04, KPA Delta, IMM dan WAPASMANDUPA. Mereka menggalang dana dengan mendatangi para pengendara yang berhenti di tempat-tempat berlampu pengaturan lalu lintas.

Selain itu penggalangan dana juga dilakukan di pasar Dempo Permai, Jam Gadang, Air Perikan, Simpang Manna, perumahan Pu dan Terminal selama 3 hari. Adapun jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp 5.720.500,00.

Riski jumadil perwakilan IMM mengatakan dana yang terkumpul sudah disalurkan kepada korban bencana, dengan para gabungan relawan meninjau langsung ke lokasi bencana di desa Keban Agung kecamatan Mulak Sebingkai kabupaten Lahat.
“terimakasih banyak kepada masyarakat yang telah berparisipasi memberikan sumbangan suka rela, alhamdulilah sumbangan tersebut telah di salurkan kepada masyarakat terdampak banjir bandang, kami juga datang langsung ke lokasi,” pungkasnya.(pwo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *