Ini Upaya Pemkab OKU, Tinjau Tanah Longsor Di Desa Gunung Tiga

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah tinjau tanah longsor di desa gunung tiga

OKU, Peristiwaterkini.id – Penjabat (PJ) Bupati kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), H Teddy Meilwansyah meninjau tanah longsor yang terjadi beberapa hari lalu di Desa Gunung Tiga dan tanah abrasi di Desa Mendingin Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU, Senin petang (13/03/23).

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU dalam waktu dekat telah mengambil langkah-langkah dan menghimbau masyarakat sekitar.

“Hati-hati dan waspada untuk masyarakat sekitar dan terus berkoordinasi ke pihak Kecamatan, BPBD, TNI Polri apabila terjadi bencana susulan,” ungkapnya.

Untuk tanah abrasi di Desa Mendingin, lanjut Teddy, Dinas PU akan membuat Kerp untuk menahan aliran sungai. Sehingga aliran sungai tidak menghantam pada tanah abrasi.

“Nah untuk di Gunung Tiga ini akan membuat siring dan memasang Turap sebagai penahan sementara jika nanti terjadi longsor lagi,” jelasnya.

upaya-upaya yang akan dilakukan dalam jangka pendek ini bagaimana agar tak banyak memakan korban jika terjadi tanah longsor kembali. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *