Adrian Helmi Jabat Camat Buay Madang, Tiga Pejabat Pemkab OKU Timur Bergeser

Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH saat melantik tiga pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab OKU Timur

OKU TIMUR, Peristiwaterkini.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur kembali melakukan rotasi (pergeseran) jabatan terhadap tiga pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintah OKU Timur.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada tiga pejabat eselon dilaksanakan di ruang wakil Bupati (Wabup) OKU Timur, pada Senin (13/3/2023).

Wabup OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yuda SH memimpin langsung pelantikan dan disaksikan kepala BKPASDM Sutikman SPd MM.

Ketiga pejabat yang dilantik tersebut eselon II yakini, Mohamad Yani SP, MM menjadi definitif kepala dinas ketahanan Pangan kab OKU Timur.

Dilanjutkan, eselon III yakni, Adrian Helmi SKM MM, yang sebelumnya menjabat Kabid di BPPK, Dilantik menjadi Camat Buay Madang.

Kemudian, jabatan Kabid DPPKB digantikan Muhlisin SKM, MM. Ia sebelumnya menjabat sebagai kasi di dinas PMD kab OKU Timur.

Dalam sambutannya, Wabup Yudha mengatakan, Pelantikan dan rotasi jabatan merupakan hal yang lumrah.

Ini dilakukan untuk kepentingan dan kemajuan organisasi, selain itu untuk mengisi kekosongan jabatan.

Menurutnya, pejabat yang mendapatkan promosi jabatan dan amanah baru dari pimpinan ini tentunya sudah sesuai pada kompetensi.

“Itu artinya, pejabat tersebut bisa menjalankan amanah dan tugas yang diberikan dan Lakukan inovasi dan tunjukan kinerja dengan baik,” ungkap Wabup

Pesan Wabup agar pejabat yang baru dilantik agar segera dapat menyelesaikan semua permasalahan, tanpa meninggalkan masalah.

“Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Selesaikan masalah tanpa membuat masalah yang baru,” tutupnya.

Sementara itu, kepala BKPSDM OKU Timur Sutikman menjelaskan, selain untuk mengisi kekosongan jabatan.

Pelantikan ini juga sebagai bentuk penyegaran dan promosi jabatan terhadap organisasi.

Sehingga mampu membuat inovasi dan terobosan lebih baik di kabupaten OKU Timur kedepannya.

“Jalankan amanah ini dengan baik. Tunjukan kinerja dan inovasi sesuai dengan visi misi Pemkab OKU Timur,” Tandas Sutikman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *