Uang milyaran Rupiah Dari hasil Arisan Bodong, Kemana Saja??

OKU, Peristiwaterkini.id – Dana 6,3 milyar berdasarkan pengakuan para korban arisan Bodong bukanlah uang sedikit. Namun kemana saja uang tersebut selama dikelola owner Arisan bodong Dian Riski Purnama Sari??. Sebab dari hasil penangkapan yang dilakukan tim resmob Singa Ogan pada 11 dan 12 Maret 2023, polisi hanya berhasil mengamankan uang tunai sebanyak 165.000.000.

Dari penjelasan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono saat menggelar press rilis pada senin (13/3/2023), di ketahui bahwa aliran dana yang berhasil di ungkap tidak lah sampai sebesar itu. Kapolres menjelaskan dari hasil penyelidikan sementara diketahui aliran dana yang dikelola Dian hanya mengalir ke beberapa bangunan dan pembelian unit mobil.

“Dari pengakuan Dian, aliran dana nya untuk DP pembelaan mobil Brio sebesar 21 Juta rupiah, mengindent mobil Toyota Rush 40 juta rupiah, membuat usaha toko manisan sebesar 150 juta rupiah, membuat usaha salon 150 juta rupiah, untuk menggandakan pembayaran uang arisan 35 juta rupiah, kredit emas 78 juta rupiah, membangun rumah 100 juta rupiah dan sebagian untuk kebutuhan sehari – hari,” ungkap Kapolres.

Jika di total, dari jumlah aliran dana itu baru terkumpul uang sebesar 574 juta rupiah. Di tambah uang tunai yang berhasil di sita saat penangkapan sebesar 165 juta rupiah. Artinya baru berjumlah 739 juta rupiah, Lalu kemana sisa nya?.

“Ini hasil pengakuan Dian, sifatnya baru sementara. Kita masih dalami lagi apakah masih ada aliran dana lagi yang berbentuk aset ataupun barang maupun unag tuian yang kita belum ketahui,” sambung Kapolres.

Namun, Dian berdalih jika uang yang dikelolanya tidaklah sampai 6,3 milyar seperti yang di sebut para korban. Diakuinya uang yang dikelola hanya sebesar 3 milyar.

“Cuma 3 milyar pak,” ucap Dian singkat saat diwawancarai.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *