Proses Evakuasi Belum Usai, Hingga Malam Jalan Belum Bisa Dilalui

Foto : proses pembersihan Tenaga longsor dilakukan hingga malam hari menggunakan alat berat

OKU, Peristiwaterkini.id – Kondisi terkini di Desa Gunung Tiga Kecamatan Ulu Ogan yang mengalami bencana tanah longsor pada Jum’at siang (10/3/2023) masih belum bisa dilalui kendaraan. Penyebabnya tenaga yang menimbun jalan cukup tebal serta diikuti material seperti pepohonan yang ikut bersama longsor.

Seperti dikatakan Kapolsek Ulu Ogan IPDA Indra Gunawan saat di konfirmasi melalui saluran telpon pada Jum’at malam. Menurut Ipda Indra Gunawan saat ini personel Polsek Ulu Ogan, tim BPBD OKU dan dibantu masyarakat desa setempat masih berupaya untuk menyingkirkan tanah yang menimbun jalan.

“Saat ini kita dari tim gabungan baik personel Polsek, BPBD maupun masyarakat Desa Gunung tiga masih berjibaku untuk membersihkan jalan yang tertutup tenaga longsor. Namun karena kondisi tanah nya sangat tebal evakuasi berjalan cukup lama,” ujar IPDA Indra Gunawan.

Untuk mempercepat evakuasi lanjut Kapolsek, pekerjaan melibatkan 1 unit alat berat yang telah yang telah mulai bekerja sejak Jum’at petang. Namun hingga malam proses pembersihan jalan belum usai.

“Alhamdulillah, kita dibantu oleh 1 unit alat berat untuk membersihkan jalan yang tertimbun. Kita akan upayakan semaksimal mungkin, namun jika malam ini pekerjaan belum selesai akan kembali dilanjutkan esok hari. Hingga saat ini jalan belum bisa dilalui kendaraan,” lanjutnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Ulu Ogan dan sekitarnya untuk tetap waspada bahaya tanah longsor mengingat di wilayah Kecamatan Ulu Ogan yang berbukit dan jurang sangat berpotensi terjadi tanah longsor.

“Kita himbau masyarakat untuk tetap waspada. Apalagi saat ini cuaca sering hujan. Dengan lokasi yang banyak bukit, ini berpotensi besar menyebabkan terjadi tanya longsor,” pungkas IPDA Indra Gunawan.

Diketahui dari bencana tanah longsor di Desa Gunung tig akecnaatan Ulu Ogan pada Jum’at siang tidak menelan korban jiwa dan hanya merusak bagian teras rumah warga.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *