Reses Anggota DPR Prov Sumsel Dapil V, Ini Yang Jadi Harapan Warga

Anggota DPRD Prov Sumsel Dapil V melaksanakan kegiatan reses di kelurahan Sukajadi kecamatan Baturaja Timur kab OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Anggota DPRD provinsi Sumatra Selatan Dapil V Kamis, (9/3/2023) melaksanakan kegiatan reses tahap I Tahun 2023 yang meliputi Kabupaten OKU dan Kabupeten OKU Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di kabupeten OKU yaitu pada tanggal 8 Maret 2023 dipusatkan di desa penyandingan kecamatan Sosoh Buay Rayab dan Kamis 9 Maret 2023 dilaksanakan di kelurahan Sukajadi kecamatan Baturaja Timur.

Kegiatan reses kali ini di hadiri langsung oleh anggota DPRD provinsi Sumsel Dapil V, Iwan Hermawan, ST MM bersama anggota lainnya yakni Yenny Elita, S Pd MM , Hj Susilawati, SH, MKN , Fathan Qoribi ST, Heru Prayogo, SH dan Andie Dinaldie SE, MM.

Anggota DPRD Sumsel Dapil V saat reses dengan warga masyarakat banyak menerima aspirasi atau masukan untuk membangun desanya.

Salah satu contoh, saat reses di kecamatan Sosoh Buay rayab warga menyampaikan harapannya pembangunan kebutuhan mulai dari infrastruktur jalan, mendapatkan pupuk dan bibit tanaman sampai dengan harapan peningkatan potensi pariwisata di desa dan pembangunan lapangan sepak bola.

Masyarakat Oku sedang memberikan pertanyaan di sesi tanya jawab

Dalam kesempatan ini anggota DPRD provinsi Sumsel Iwan Hermawan mengatakan banyak aspirasi yang mereka serap selama pelaksanaan reses ini, mulai dari bidang pemerintahan, pembangunan infrastruktur, sarana prasarana, bidang ekonomi, pertanian, perkebunan, peternakan, kesehatan, sosial budaya, pariwisata dan masih banyak lagi.

” Dalam reses ini masyarakat mengharapkan peningkatan dan perbaikan jalan provinsi, jalan kabupaten dan jalan desa untuk kelancaran dan peningkatan perekonomian sebagai roda pendistribusian hasil bumi,” katanya.

Semua aspirasi masyarakat ini lanjutnya, akan di tampung dan di sampaikan kepada gubernur Sumsel dalam rapat paripurna DPRD Sumsel. Kiranya hasil reses ini dijadikan perhatian dan sebagai bahan pertimbangan secara prioritas bagi penyusunan kebijakan pembangunan provinsi Sumatra Selatan kedepan.

Sementara itu Lurah Sukajadi kecamatan Baturaja Timur Fedriansyah mengatakan dengan adanya reses di wilayah ini kami sangat bangga terpilih kembali sebagi tempat penyerangan aspirasi.

“Sudah ke dua kalinya kegiatan reses DPRD provinsi Sumsel dapil V diadakan kelurahan Sukajadi, ini sangat menguntungkan bagi masyarakat khususnya di kelurahan Sukajadi karena banyak aspirasi masyarakat untuk di sampaikan dan banyak terealisasi,” ungkapnya.

Foto Bersama

Salah satunya ada jalan Profinsi yang terputus di RT 6 nanti kami minta di realisasikan dengan cepat karena ini sangat terpengaruh sekali dengan jalan lintas yaitu penyempitan jalan, jelasnya.

Untuk usulan box culvert mohon kiranya agar cepat terealisasi karena dampak banjir sangat dirasakan oleh masyarakat dan sekali lagi terima kasi adanya reses dari DPRD provinsi Sumsel Dapil V, tandasnya.

Kegiatan reses DPRD provinsi Sumsel Dapil V diikuti oleh masyarakat sekitar yang sangat antusias mengikuti dan menyampaikan permasalahan pembangunan yang disampaikan untuk segera di realisasikan kedepannya (Gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *