Alih Profesi Perbaiki Jalan Berlubang di Jalinteng, Satlantas OKU Dapat Apresiasi Masyarakat

Foto : Anggita satlantas saat memperbaiki jalan berlubang di kelurahan Batukuning

OKU, Peristiwaterkini.id – Seringnya terjadi kecelakaan di Jalan Lintas Tengah Sumatera akibat kondisi jalan yang buruk, membuat Satuan lalu lintas polres OKU Turun kejalan untuk memperbaiki jalan berlubang tersebut. Meskipun hal tersebut secara tupoksi bukanlah kewenanagan anggota satlantas, namun sebagai bentuk antisipasi mencegah terjadinya kecelakaan hak tersebut tetap dilakukan.

Seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Polda Sumsel memperbaiki jalan Lintas Tengah Sumatera kawasan Batukuning Ogan Komering Ulu (OKU), pada Rabu (08/3/2023). Hal ini dilakukan akibat seringnya kecelakaan akibat kerusakan jalan khususnya di wilayah OKU hingga terkadang membuat nyawa melayang.

Oleh sebab itu Satlantas OKU membuat program ‘Polantas Berjalan’ Polisi Lalu Lintas Bedah dan Rapikan Jalan. Hal ini dilakukan Anggota Satlantas OKU dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti di beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah.

Hal itu tentu disambut baik para pengendara yang melintas, seperti diucapkan Hendro. Dirinya mengungkapkan dengan adanya perbaikan jalan berlubang sangat membantu pengendara.

Diakuinya, yang sering melintas di jalur itu, banyak menemui pengendara yang mengalami kecelakaan akibat lubang jalan. Tentunya kata dia, upaya yang dilakukan anggota lantas sangat diapresiasi.

“Terima kasih kepada bapak Polisi, jalan ini sudah lama rusak tanpa tersentuh perbaikan semoga ini jadi contoh untuk petinggi melihat kerusakan jalan di kabupaten kami,” ucap Hendro.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti didampingi Kanit Kamsel Ipda Edi Marosa, serta Aiptu Andi Hendrianto menjelaskan, program polantas berjalan ini selain mengantisipasi kecelakaan akibat kerusakan jalan juga dilakukan guna menghadapi puasa serta lebaran. Dimana aktifitas masyarakat tentu akan meningkat khususnta di waktu menjelang berbuka puasa.

“Polantas berjalan, sebagaimana ini jalan arteri jalan nasional yang akan digunakan pengendara menghubungkan antar provinsi guna menghadapi puasa dan lebaran. Antisipasi ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya kecelakaan,”jelas AKP Dwi.

Kedepan polantas berjalan ini akan menyasar seluruh jalan rusak parah, pihaknya akan berupaya maksimal demi kelancaran arus lalu lintas sehingga bisa dinikmati secara baik oleh pengendara.

“Walaupun seadanya setidaknya bisa memudahkan pengendara melintas. Dan syukur alhamdulillah masih ada orang yang bersedia peduli membantu di OKU ini,”pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *