Buka STQ Ke 27 Tahun 2023, Teddy : Akan di Beri Hadiah Umroh Gratis Jika Meraih Juara Ditingkat Nasional

Foto : PJ Bupati IKU saat membuka STQ ke 27 tahun 2023 di islamic centre Baturaja

OKU, Peristiwaterkini.id – Sebanyak 103 peserta mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 27 tahun 2023 dari 13 Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Hal itu dikatakan Kabag Kesra Setda OKU, Khadarisman usai acara pembukaan STQ di Islamic Center Baturaja, Kabupaten OKU, Senin (6/3/2023).

Dalam Acara yang dibuka langsung Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah dan dihadiri Kepala Kemenag OKU serta OPD itu, Kabag Kesra Setda OKU, Kadarisman menjelaskan pada STQ ini terdapat 14 cabang dan golongan yang diperlombakan, yaitu Tahfiz dan Tilawah.

“Jadi seleksi ini bertujuan untuk mengikuti Tilawatil Quran tingkat Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan bulan Mei nanti di Lubuklinggau,” kata Kadarisman.

Khadarisman menyampaikan Jika ditahun 2022 lalu Kabupaten OKU berhasil masuk peringkat 4 ditingkat Provinsi dari 17 Kabupaten/ Kota Sumsel, kini pihaknya berharap di STQ 2023 ini prestasi Kabupaten OKU lebih meningkat lagi.

“Semua cabang yang kita ikut sertakan di STQ tingkat Kabupaten OKU ini semuanya adalah peserta-peserta unggulan dari Kecamatan masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah yang membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 27 tingkat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengatakan akan memberi reward kepada para peserta STQ yang berhasil meraih juara di tingkat Nasional. Tak tanggung – tanggung, Teddy Meilwansyah mengatakan, selain akan memberikan reward dana, pihaknya juga akan memberikan Umrah gratis terhadap peserta yang memenangkan juara 1-3 ditingkat Nasional.

“Hal itu dilakukan supaya mereka termotivasi dan supaya mereka lebih semangat mengikuti STQ ini,” kata Teddy.

Pj Bupati menekankan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU tidak mengimpor peserta atau mengambil dari peserta diluar Kabupaten OKU.

“Kami lebih bangga kalau peserta itu memang dari putra-putri terbaik OKU,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *