Jum’at Curhat, AKP Indra Wilis Sampaikan 3 Hal

Foto : suasana jum'at curhat di kelurahan Sekarjaya kecamatan Baturaja Timur

OKU, Peristiwaterkini.id – Jum’at curhat Polres OKU kembali digelar di sejumlah tempat. Salah satunya di kantor lurah sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur dan di hadiri Kasat Binmas AKP Indra Wilis, Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin SSTP, Lurah sekarjaya Eldaniati SSTP MM, para ketua RT/RW tokoih agama dan tokoh Masyarakat pada Jum’at (3/3/2023).

Pada Jum’at kali ini Kapolres OKU yang diwakili Kasta binmas menyoroti 2  hal penting yang belakangan sempat viral di media sosial. Ia meminta kepada para RT untuk dapat menginformasikan kepada setiap warganya untuk tetap waspada agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Yang pertama, belum lama ini kita dihebohkan oleh ratusan ibu – ibu yang mendatangi polres OKU lantaran merasa di tipu oleh bandar arisan. Nah, saya harap kepada masyarakat OKU bijaklah dalam memilih dan memilah mana arisan yang benar – benar arisan mana yang fiktif atau bisa merugikan,” Ujar AKP Indra Wilis.

Pria yang kerap disapa Uda ini juga menyoroti hal lain selain arisan. Namun hal ini tak kalah penting  untuk menjadi perhatian  setiap orang tua.

“Nah untuk yang kedua, adalah masalah tindak asusila. Dari data satreskrim polres OKU kami mencatat sejak awal tahun 2023 hingga hari ini, tercatat sudah ada 17 kasus asusila terjadi di OKU. Ini tentu perlu menjadi perhatian khusus bagi kita semua. Terutama para orang tua, sebab kebanyakan yang menjadi korban asusila adalah Anka di bawah umur. Yang terbaru di keluarkan sukajadi dengan korban nya masih duduk di bangku Sekolah Dasar,” beber Uda Indra Wilis.

Hal ketiga yang disampaikan AKP  Indra Wilis adalah Prediksi BMKG yang menyatakan di bulan April akan memasuki musim kemarau, pihaknya meminta kepada setiap orang atau petani untuk tidak melakukan pembakaran lahan. Sebab hal tersebut merupakan pelanggaran yang terdapat sanksi bagi yang melakukan.

“Ini juga penting. Kita himbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan saat membuka lahan pertanian. Mungkin melalui para RT yang sempat hadir, bisa di sampaikan kepada warganya” pungkas Indra Wilis.

Sementara itu, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin SSTP menyambut baik serta mengapresiasi Jum’at curhat yang dilakukan polres OKU. menurutnya selain dapat membahas berbagai hal dengan suasana santai, Jum’at curhat juga merupakan ajang silaturahmi.

“Jika selama ini kita berkoordinasi hanya melalui surat, atau hanya melalui bhabinkamtibmas, nah kali ini kita di bisa curhat langsung dengan para petinggi polres OKU. hal ini tentu sangat kami dukung, sebab selain untuk membahas suatu hal, silaturahmi sepeti ini juga bisa meningkatkan hubungan emosional yang baik antar warga dan personel polres OKU,” Ucap Ogan Amrin.

Ogna berharap kegiatan Jum’at curhat dapat terus berlangsung dan terus bisa menampung keluh kesah yang terjadi di masyarakat sehingga situasi Kamtibmas bisa tercipta.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung, karena dengan suasana santai seperti ini, masyarakat di bawah ini jadi tidak sungkan untuk membuka keluh kesahnya,” pungkas Ogan. Amrin.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *