Ciptakan Keamanan, Warga Gotong Royong Bangun Poskamling

Foto : Warga RT dusun BPH gotong royong memindahkan poskamling

OKU, Peristiwaterkini.id – Warga Dusun Bumi Patih Harjo (BPH) Desa Batumarta I bergotong royong memindahkan poskamling yang baru di dibuat untuk keamanan masyarakat pada Jum’at (3/3/2023).

Rencana pembuatan pos keamanan lingkungan (poskamling) akhirnya terealisasi Hari ini, dikatakan ketua rukun tetangga (RT) BPH Edi Kurniawan, pembuatan poskamling dibuat oleh pekerja bangunan, “pembuatan poskamling sudah dilaksanakan dalam satu satu bulan yang di buat tidak jauh dari tempat peletakkan pos tersebut,” katanya.

Setelah semua rampung langsung di pindahkan dari rumah tukang ke tempat poskamling yang lama tidak jauh dari tempat pembuatan, pemindahan poskamling yang baru dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat sekitar dusun.

Sementara itu kasi pemerintahan Indrawan mengatakan pembuatan ini poskamling di blok E dusun BPH ini sangat penting bagi masyarakat, kegiatan ini adalah program RT kerena pos yang lama sudah tidak layak gunakan.

“Pembuatan pos baru ini dibuat untuk kenyamanan saat masyarakat akan melaksanakan keamanan dusun, yang lama sudah tidak layak di tempati untuk itu warga membuat yang baru agar poskamling aktif kembali,” ucap Indrawan.

Dengan adanya poskamling yang baru dibangun ini bisa diaktifkan kembali kegiatan poskamling di dusun tersebut, “kami berharap masyarakat bisa lebih aktif dalam melaksanakan jaga malam secara bergantian,” tandasnya, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *