Kawasan Rawan Banjir Jadi Prioritas Usulan di Kecamatan Baturaja Timur

Foto: Musrenbang Kecamatan Baturaja Timur

OKU, Peristiwaterkini.id – Kecamatan Baturaja Timur melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 di aula Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (28/2/2023).

Musrenbang kecamatan itu dipandu langsung Camat Baturaja Timur Ogan Amri SSTP dihadiri langsung seluruh Lurah dan kades di wilayah kecamatan Baturaja Timur serta perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama kepala sekolah dan kepala Puskesmas.

Selain itu dari Pemda OKU dihadiri bupati OKU H Teddy Meilwansyah diwakilkan Asisten II Hasan HD, Kepala Dinas PU Perkim Ir Ulia Mahdi, Kepala Dinas PU PR Candra Dewana, Kepala Dinas Kesehatan diwaliki Kabid Penyakit menular Andi Prapto, Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid Danramil Baturaja Timur Kapten Cpl Suwignyo.

Camat Baturaja Timur Ogan Amrin menyebutkan beberapa usulan dari masyarakat pada musrenbang tahun lalu sudah mulai dilaksanakan pengukuran dan lainya. Tentu melalui proses dan tidak semua usulan direalisasikan.

Nah, untuk tahun ini pihak kecamatan telah mendata semua usulan di beberapa kelurahan dan desa untuk dimasukan di dalam usulan pembangunan pada tahun ini.

“Jadi sudah kita data ada 72 usulan meliputi rehab,pembangunan jalan, aspal, rehab pembangunan siring, rehap kantor, sekolah dan sumur bor. Ini sudah kita sampaikan ke pemda pada musrembang tadi” Jelas Ogan.

Pihaknya kata Ogan terus berupaya menampung dan menyampaikan usulan dari bawah untuk dibawa pada musrenbang tingkat Kabupaten nanti.

“Kawasan yang sering terjadi banjir seperti kelurahan Kemalaraja Sekar kaya juga kita sampaikan semoga saja bisa direalisaskkan, ” Jelasnya.

Sementara itu, Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan pada beberapa kesempatan Musrenbang kecamatan jika usulan saat musrenbang kedepan menjadi prioritas utama untuk dikerjakan.

“Jadi tidak ada lagi ususlan dari tengah, selama ini banyak usulan musrenbang yang jadi prioritas dikesampingkan malah usulan dari pertengahan direalisasikan tentu ini tidak bagus. Kita akan membangun dari bawah, ” Jelas Teddy.

Teddy berharap masyarakat dapat bersabar jika ada usualn belum direalisasikan. Namun, jelas dia Pemda akan berupaya maksimal membuat pembangunan merata di Kabupaten Berjuluk Sebimbing Sekundang ini.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *