PJ Bupati OKU Himbau Masyarakat Saat Kegiatan Musrenbang

OKU, Peristiwaterkini.id – Penjabat (PJ) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Membuka Musrenbang Kecamatan Tahun 2023 yang diadakan di Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten OKU, Senin, (27/02/2023).

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati OKU mengingatkan kepada petani agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar. Hal ini mengingat pada bulai April dan Mei memasuki musim kemarau.

“April-mei itu memasuki kemarau, sehingga berisiko membuka lahan dengan cara membakar. Karena itu kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat, jangan melakukan pembakaran saat membuka lahan,” ujarnya.

Pemkab OKU tidak memberi himbauan semata. Bahkan memberikan solusi bagi petani, yang hendak membuka lahan tanpa melakukan pembakaran.

Menurut Pj Bupati, pada saatnya ke depan Pemerintah akan menyiapkan alat berat untuk petani yang hendak membuka lahan pertanian. Dengan demikian tidak perlu lagi melakukan pembakaran.

“Edukasi hal sepeti ini terus kami sampaikan kepada petani, jangan sampai membakar saat membuka lahan. Kalaupun memang terpaksa dan harus membakar sisa lahan yang dibuka, lakukanlah sedikit demi sedikit,” katanya.

Disamping itu, sebelumnya dalam kesempatan Musrenbang, Pada saat pelaksanaan Musrenbang, jelas Pj Bupati OKU, ia selalu mengajak OPD-OPD dilingkungan Pemerintah OKU. Mulai dari Dinas PU, Diskominfo, Dinkes dan beberapa OPD terkait lainya. Dengan demikian masyarakat bisa menjelaskan secara langsung apa yang menjadi keinginan.

“Yakinlah, Pemerintah didukung, Legislatif, berkomitmen melakukan pembangunan dari bawah,” ujarnya.

Kendati demikian tegas H. Teddy bukan berarti setiap usulan dapat dikabulkan atau diakomodir. Kabupaten OKU ini memiliki keterbatasan anggaran. Maka itu usulan yang disampaikan harus mengedepankan skala prioritas dan benar-benar untuk kepentingan masyarakat umum.

Dengan hal tersebut. Meski anggaran Kab OKU yang terbatas, akan tetap dapat mengakomodir keinginan masyarakat yang ada di 13 kecamatan di wilayah Bumi Sebimbing Sekundang. Hal ini akan menciptakan pembangunan yang merata di setiap wilayah tanpa mengenyampingkan keinginan masyarakat itu sendiri, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *