Tiga Kapolsek Serta Satu Kasat Mutasi, Ini Rinciannya

Foto : Penandatanganan berkas serah terima Jabatan di halaman Mapolres OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) kembali melakukan rotasi jabatan, Kali ini 3 Kapolsek serta 1 Kasat yang mengalami perpindahan tugas. Upacara serah terima Jabatan itu di gelar halaman apel Mapolres Oku pada Sabtu (25/2/2023) yang di pimpin  langsung Kapolres OKU AKBP Arif Harsono.

Kasat Narkoba, yang semula di jabat AKP Ujang Abdul Azis, SE kini di gantikan Iptu Ferra Endeka yang sebelumnya menjabat Kapoksek Cengal Polres Ogan Komering Ilir, sementara AKP Ujang Abdul Azis menempati jabatan yang sama di polres OKU Timur. Sementara Kapolsek Sinar Peninjauan yang sebelumnya di jabat Iptu Ibnu Holdon kini di gantikan oleh IPDA Antoni Malau yang sebelumnya menjabat wakapolsek Lengkiti, sementara Iptu Holdon menempati jabatan baru sebagai Kasi Humas Polres OKU Selatan.

Lalu Kapolsek Lengkiti yang sebelum nya di jabat AKP Dismin Hayadi kini di jabat oleh iptu M Soleh yang semula menjabat Kanit Intel Polsek Baturaja Timur. Sementara AKP Dismin bergeser ke Polres Ogan Ilir dengan jabatan Kasat Narkoba.

Kemudian Iptu Yusrizal yang semula menjabat Paur Subbagkerma Bag OPS Polres OKU kini menjabat sebagai Kapolsek Baturaja Barat. Dirinya menggantikan jabatan Kompol Masdar Azum yang memasuki masa purna Bhakti.

Dalam sambutannya Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH mengatakan serah terima jabatan ini merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat di lingkungan Polda Sumsel serta sebagai realisasi dari kebijakan Kapolda Sumsel.

Dalam jajaran kepolisian lanjutnya murasi jabatan merupakan hal yang sudah lazim dan biasa terjadi, pada hakekatnya merupakan salah satu wujud pembinaan karier dalam rangka menjamin dinamika organisasi untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan personil.

“Diharapkan dengan adanya mutasi jabatan ini dapat menumbuhkan semangat dalam menciptakan kondisi dan situasi kamtibmas yang kondusif,” harapnya.

Pada kesemparan itu juga, Kapolres OKU memberikan apresiasi kepada pejabat yang lama yang telah melakukan tugas, kinerja dan capaian prestasi dengan baik. “Kepada pejabat yang lama saya sampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih, selamat bertugas dan semoga sukses ditempat yang baru,” ucapnya

Hal yang sama diucapkan untuk pejabat yang baru, Kapolres meminta untuk segera menyesuaikan diri serta melakukan inovasi tugas yang berguba bagi masyarakat serta dapat meningkatkan citra polri dimata masyarakat.

“Selamat datang selamat menjalankan tugas, dan semoga bisa meningkatkan kinerja bahkan lebih baik lagi dara pejabat yang sebelumnya,” tandasnya.

Upacara serah terima jabatan itu juga di hadiri  oleh Wakapolres OKU Kompol Farida Apriliah SH, kabag Ops Kompol Liswan Nurhafis SH, Kabagren Polres OKU Kompol Adi Sapril, kabag Log Kompol Marwan, Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius SH, Kasat samapta AKP Andi Apriadi, para PJU serta anggota lainnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *