Polres OKU Sosialisasikan Aplikasi Super App Polri

Foto : AKP Syafarudin saat menunjukkan cara mendownload Aplikasi Super Apo Polri

OKU, Peristiwaterkini.id – Guna mendukung program Kapolri, yakni Quick Wins Presisi Polri, untuk pengoptimalan pelayanan publik, sehingga masyarakat dapat merasakan  pelayanan yang baik, dan memahami pemakaian layanan online kepolisian dengan menggunakan aplikasi Polri Super Apps, Kapolres Ogan Komering Ulu ( OKU) mensosialisasikan  Aplikasi Super App Polri.

Kapolres OKU Arif Harsono melalui Kasih Humas Polres OKU AKP Syafaruddin  menjelaskan dengan mendownload Apl Polri Super App, masyarakat dapat mempermudah dalam Perpanjang SIM, pembayaran STNK, pengaduan masyarakat dan layanan POLRI lainnya. cara mendownload atau menginstal dan cara registrasi untuk masuk dalam layanan Polri Super App, serta manfaat dan kegunaan dari aplikasi Polri Super App.

” Aplikasi ini adalah upaya Polri meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah mengakses setiap kerja layanan publik Polri yang dilandasi Peraturan Kepala Kepolisian (Perpol), ” jelasnya.

Adapun yang dapat dilakukan di dalam aplikasi Super App yakni, Daftar Kendaraan dan Perpanjangan STNK
POLRI Super App memudahkan Anda untuk mengetahui data kendaraan yang terdaftar atas nama Anda di Samsat Digital. Anda pun dengan mudah dapat melakukan perpanjangan STNK secara online.

Perpanjangan SIM Nasional dan Pembuatan SIM Internasional
Agar semakin mudah dalam melakukan perpanjangan SIM, POLRI Super App menyediakan fitur perpanjangan SIM A dan SIM. Selain itu juga dapat dilakukan untuk pembuatan SIM Internasional juga dapat dilakukan  di POLRI Super App,  Keduanya dapat dikirim ke rumah Anda ataupun diambil di SATPAS terdekat Anda.

” Aplikasi ini juga bisa untuk pengaduan Masyarakat, pengaduan masyarakat yang didukung oleh Dumas dan Propam yang  dapat dilakukan dengan membuat laporan polisi secara online. Masyarakat  pun bisa memantau proses terkini dari laporan nya, ujarnya.

Selanjutnya aplikasi Super App juga bisa untuk Pengecekan E-Tilang dari mana saja dan kapan saja. aplikasi tersebut bisa juga untuk mengkonfirmasi pelanggaran kendaraan yang dilakukan oleh tilang otomatis (CCTV) melalui POLRI Super App.

” Selain itu Aplikasi Super App juga bisa memantau SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan), masyarakat juga dapat memantau hasil penyelidikan untuk kasus yang di laporkan masyarakat secara aman dan terpercaya, ” jelasnya.

Selain itu di Aplikasi Super App masi banyak yang bisa dilakukan oleh masyarakat seperti  Informasi Kamtibmas
Informasi daerah rawan kemacetan dan laka lantas, daerah kriminal, bencana alam dan hal hal lain nya seperti di informasi Humas terkait kinerja kepolisian, berita hoax, dan tribrata news dapat serta  Informasi Peta agar masyarakat dengan muda mencari lokasi kantor polisi disekitar  kita.(lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *