Malam Pisah Sambut Kajari OKU Berlangsung Haru

Foto : PJ bupati OKU bersama Kejari OKU, Kajari Purbalingga, Kapolre OKU, Dandim 0403 Oku serta sejumlah Forkompinda

OKU, Peristiwaterkini.id – Kepala Kejaksaan Negeri OKU berganti. Sebelumnya, Kajari OKU dijabat Asnath Anytha Idatua Hutagalung SH MH kini di jabat Choirun Parapat SH MH. Acara  Pisah sambut kepala Kejaksaan negeri Kabupaten OKU itu dilakukan di rumah Kabupaten OKU pada Rabu (22/2/2023) malam. Acara pisah sambut itu di hadiri PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Kapolres OKU AKBP Arif Hasrono, SIK MH, Dandim 0403 OKU Letko Inf Ferizal.R, Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Baturaja Hendri Agustian SH, Serta sejumlah forkompinda di kabupaten OKU.

Dalam sambutannya Asnath mengaku dirinya merasa bahagia bisa bertugas di Kabupaten OKU. Di OKU dirinya merasa seperti mendapat tempat ynag istimewa di hati masyarakat.

” Selama menjabat di OKU dalam menjalankan tugas  dan fungsi, kami merasa telah di terima oleh masyarakat OKU. Intinya saya merasa sangat disayangi di sini sampai saya megakhiri masa tugas saya. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat OKU. Dan saya juga memohon maaf atas kekhilafan saya selama bertugas di sini. Doakan saya semoga di tempat baru saya bisa dapat beradaptasi dengan masyarakat di sana,” Ujar Kajari Purbalingga ini.

Sementara itu, Mantan Kajari Sabang Choirun Parapat SH MH yang menggantikan posisi Asnath menyampaikan merasa tersanjung dengan penyambutan bagi dirinya yang sangat luar biasa. Dirinya melihat kekompakan yang sangat erat antara setiap element yang ada di OKU

“Saya lihat dari sambutan ibu Asnath tadi, semua forkompinda di OKU ini sangat kompak, mohon  dukungan nya agar saya bisa meneruskan kekompakan ini bersama Oku,” Ujar Choirun Parapat.

Choirun kala itu juga meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten OKU untuk memberikan dukungan kepada dirinya agar dapat menjalankan tugas dengan baik. “Banyak hal yang nantinya bisa kita lakukan. Termasuk terkait optimalisasi OPD, Intinya saya mohon dukungannya,” kata Choirun.

Sementara itu, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengaku berat harus kembali kehilangan sosok orang terbaik di Kabupaten OKU. Namun Teddy juga memaklumi Bahwa hal ini demi masa depan serta karier yang akan di raih.

“Belum lama ini kita telah melepas salah satu keluarga kita AKBP Danu Agus Purnomo yang dipindahtugaskan menjadi Kapolres Musi Rawas. Kini kembali terulang, ibu Asnath Anytha Idatua Hutagalung yang pindah ke Purbalingga. Namun  Kami percaya tentu hal ini untuk menuju masa depan nya yang lebih cerah serta peningkatan kariernya,” ucap PJ Bupati OKU.

Dimata Teddy, Asnath merupakan sosok yang penuh inspirasi dan inovasi. Terbukti telah banyak hal yang dilakukan Asnath selama menjabat sebagai Kajari OKU.

“Inovasi ibu Asnath ini terbilang luar biasa. Sepeti Program Jaksa masuk Sekolah, Retorative Justice, dan yang terbaru ia juga berhasil membantu Pemkab OKU dalam menyelamatkan aset daerah. Oleh karena nya saya atas nama Pemkab OKU dan secara pribadi mengucapkan terima kasih atas dedikasi ibu Asnath selama di OKU. Dan untuk Kajari baru, kami ucapkan selamat datang. Saya juga bangga kini memiliki keluarga baru,” pungkas Teddy.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *