Dinyatakan lengkap, Berkas Perkara Leonardo Pelaku Pembunuhan di Cafe Remang – Remang Dilimpahkan

Foto : Leonardo hanya bisa tertunduk lesu saat di serahkan ke Kejaksaan Negeri OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Berkas perkara tindak pidana penganiayaan yang berujung kematian korban yang terjadi pada 5 November tahun 2022 lalu akhirnya dinyatakan kengkap (P21). Kini Leonardo, tersangka kasus penganiayaan beserta berkas perkara nya  telah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri OKU oleh penyidik polres OKU.

Hal ini diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri OKU Choirun Parapat SH MH melalui Kasi Pidum Erik Eko Bagus Mudigdho SH saat di bincangi di ruang kerjanya Kamis, (23/2/2023). Dikatakan Erik pihaknya telah menerima berkas perkara serta tersangka penganiayaan yang menyebabkan kematian itu.

“Iya, hari ini perkaranya sudah masuk tahap 2. Tadi kita sudah terima berkas dan tersangkanya,” Ujar Erik Dibincangi Kamis (23/2/2023).

Untuk seterusnya lanjut Erik, Pihaknya akan  berkoordinasi kepada Pengadilan Negeri Baturja untuk menentukan jadwal sidang tersangka Leonardo. Sementara untuk tersangka nya sendiri sudah di titipkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Baturaja.

“Kalau jadwal sidang nanti kita akan koordinasikan dulu. Kitaasig menunggu dari Pengadilan Negeri Baturaja. Untuk tersnaganya ausha kita titip di rutan. Tapi biasanya dalam waktu dekat akan segera di sidangkan,” lanjutnya.

Terkait penerapan pasal kepada tersnagaka, Erik mengatakan menerapkan beberapa pasal. Meski perkara utamanya adalah penganiayaan, namun akibatnya adalah menghilangkan nyawa seseorang.

“Untuk pasal yang kita terapkan adalah pasal primer 338 KUHP subsider pasal 354 ayat 2 KUHP lebih subsider pasal 351 ayat 3 KUHP Pidana,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *