PJ Bupati OKU Lantik Darmawan Irianto Sebagai Sekda OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Penjabat (PJ) Bupati Ogan Komering Ulu ((OKU) melantik Darmawan Irianto sebagai Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) OKU di ruang abdi praja , Rabu ( 22/2/2023). Jabatan orang nomor 1 di kalangan ASN itu sebelumnya dijabat oleh H Achmad Tarmizi yang masa pengabdiannya sudah habis pada tahun 2022 lalu. Setelah masa jabatannya selesai H Achmad Tarmizi diangkat menjadi staf ahli Bupati bidang pemerintahan.

Kini Darmawan Irianto resmi dilantik oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah di depan pejabat yang ada di pemerintah kabupeten OKU. Sebelumnya Darmawan Irianto menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah dan resmi dilantik menjadi Pj Sekda OKU mulai hari ini.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan, H Achmad Tarmizi digantikan karena masa jabatan sebagai Sekda sudah berakhir pada tahun 2022 lalu.

” Sesuai aturan jabatan Sekda selama 5 tahun, kemudian akan dilakukan evaluasi. Evaluasi tersebut dilakukan oleh Provinsi melalui tim Panitia Seleksi (tim pansel) yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Provinsi,” katanya.

Tim evaluasi, lanjut Teddy, sudah menyerahkan hasil ke Badan Kepegawaian Nasional, Ternyata hasil evaluasi Tarmizi harus digantikan. “Saya tidak bisa berbuat apa-apa, namun saya yakin dan percaya beliau sudah ada jabatan tersendiri yang disiapkan oleh bapak Gubernur,” Tandasnya (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *