Sebagai bentuk Empati, Kapolsek Lubuk Batang Beri Bantuan Kepada Keluarga Korban  Tersambar Petir

Foto : Kapolsek Lubuk Batang AKP Marjuni di dampingi anggota saat menyerahkan bantuan kepada keluarga korban yang di sambar petir.

OKU, Peristiwaterkini.id – Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap keluarga MS, gadis belia yang menjadi korban tersambar petir saat tengah bermain HP di talang teleme dusun VII Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, Kapolsek Lubuk Batang AKP Marjuni bersama anggota Selasa, (21/2/2023) menyambangi kediaman korban. Tujuan kunjungan tersebut selain dalam bentuk belasungkawa juga dalam rangka memberikan santunan kepada keluarga korban yang saat ini masih di rundung duka.

Usai mendatangi kediaman korban seraya  berbincang bersama kerabat serta tetangga korban, AKP Marjuni memberikan bingkisan kepada keluarga Korban. Dikatakan Kapolsek, bantuan tersebut sebagai bentuk empati atas musibah yang dialami keluarga MS.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita, ya apa salah nya sedikit berbagi untuk sekedar membantu meringankan beban bagi keluarga yang tengah di rundung duka walaupun ini tidak seberapa,” ujar AKP Marjuni Dibincangi disela kunjungan, Selasa (21/2/2023).

Pada kesempatan itu, Kapolsek Lubuk Batang juga menghimbau kepada masyarakat di dusun VII desa Lubuk Batang lama untuk dapat waspada terhadap bahaya petir. Apalagi menurut cerita warga setempat, petir memang sering terjadi di wilayah itu lantaran daerah tersebut merupakan dataran tinggi.

“Bagi para orang tua, kita himbau bagi anak nya yang suka bermain HP apalagi saat ini cuaca tidak menentu dan terkadang hujan diserta petir bisa datang tiba – tiba. Lebih baik dimatikan saja HP nya agar kejadian seperti ini tidak terulang,” lanjutnya.

Dijelaskan AKP Marjuni, kejadian warga tersambar petir itu terjadi pada Minggu (19/2/2023) sekira pukul 19.30 WIB. Kala itu dikatakan nya diwilayah kecamatan Lubuk Batang memang tengah di guyur hujan deras serta petir.

“Kitaenfaoat laporan dari bhabinkamtibmas bahwa ada korban yang tergambar petir. Nah, keesokan harinya kita menuju TKP untuk melakukan olah TKP dan kita juga mengamankan beberapa barang bukti seperti HP, serta  Charger HP milik korban,” pungkasn Kapolsek Lubuk Batang.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *