Waspada!! Main HP Sambil Dicharger Bisa Menyebabkan Kematian

Foto : Korban saat di semayamkan di rumah duka

OKU, Peristiwaterkini.id – Memainkan atau menggunakan Handphone saat cuaca buruk apalagi saat dalam kondisi di charger, ternyata sangat beresiko tinggi terhadap keselamatan. Hal ini ternyata sangat penting di ketahui oleh para orang tua untuk mengingatkan bagi anak – anaknya bahkan dirinya sendiri agar faham bahaya memainkan handphone saat di charger.

Seperti peristiwa yang menimpa MS (17) seorang perempuan yang merupakan warga Blok C Batumarta Kecamatan Lubuk Raja OKU. MS dikabarkan  meninggal dunia setelah tersambar petir saat memainkan Hp nya yang saat itu sedang dicharger.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas AKP Syafaruddin mengatakan, saat kejadian MS sedang bersilaturahmi di rumah Parino di Dusun 7 Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang pada hari Minggu (19/02/23) sekira pukul 23:30 Wib. Kejadian itu kemudian diketahui saat Bhabinkamtimbas Desa Lubuk Batang Lama mendapatkan telpon dari keponakan korban bernama Parino  warga Dusun VII Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang.

“Menurut keterangan saksi Parino pada saat cuaca hujan deras dan disertai banyak petir, keponakannya berinisial MS sedang bermain handphone sambil di charger. Tak lama kemudian terdengar sambaran petir masuk kedalam rumahnya dan menyambar MS,” kata Kasi Humas, Senin (20/02/23).

Masih kata Syafaruddin, setelah sambaran petir, MS terpental dari posisinya. Kemudian Parino beserta istrinya memeriksa keadaannya dan dilihat MS sudah tidak bergerak lagi.

“Selanjutnya Parino memanggil tetangga disekitarnya untuk meminta pertolongan,” katanya.

Usai mendapat kabar itu, pihak Kepolisian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pihak keluarga korban mengeluarkan surat pernyataan untuk tidak dilakukan visum Et Revertum.

“Dari kejadian tersebut, tangan sebelah kanan MS membiru dan korban meninggal dunia,” pungkasnya.

Dari peristiwa itu polisi sempat mengamankan Barang Bukti berupa satu buah Handphone merk Vivo berwarna hitam dan satu buah charger handphone merk Vivo. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *