Musim Hujan Rawan Penyakit, Petugas Kesehatan Ingatkan Masyarakat Jaga Lingkungan

OKU, Peristiwaterkini.id – Meningkatnya curah hujan dalam bulan ini masyarakat diingatkan oleh petugas kesehatan dalam program 3M.

Menguras tempat-tempat penampungan air, Menutup rapat semua tempat penampungan air, Memanfaatkan kembali limbah barang bekas yang bernilai ekonomis dengan cara daur ulang.

Ini disampaikan oleh kepala puskesmas Batumarta II kecamatan Lubuk Raja Dr Dwi Fenty Atri kepada petugas kesehatan yang ada di kecamatan.

Dikatakan kepala puskesmas Batumarta II yang akrab disapa Dr Atri mengatakan musim hujan saat ini masyarakat mudah terserang penyakit seperti cacar, campak dan penyakit demam berdarah (DBD).

” Pada musim hujan seperti sekarang masyarakat mudah diserang penyakit, untuk itu masyarakat diingatkan kembali untuk menjalankan program 3M,” ucapnya.

Saat ini lanjutnya, sudah ada yang terkena penyakit cacar dan campak dan sudah ada tindakan dari petugas kesehatan.

” Tindakan la langsung di berikan agar tidak menular, untuk lebih lanjutnya lagi akan ada pemberitahuan ke grup WhatsApp kecamatan menyampaikan ke desa – desa untuk menganti penyakit di musim penghujan,” jelasnya.

Beberapa hari kedepan puskesmas berencana akan mengadakan rapat lintas sektor untuk membahas penyakit yang sedang mewabah di musim penghujan.

Untuk antispasi penyakit demam berdarah atau DBD sudah disediakan bubuk Abate, sudah di sebar ke desa desa yang ada di kecamatan Lubuk Raja.

Dr Atri berharapan masyarakat tahu dengan program 3M agar terhindar dari penyakit.

“Dengan menjalankan program 3M masyarakat dapat terhindar dari segala penyakit di musim penghujan saat ini,” tandasnya (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *