SMPN 14 OKU Adakan Isra Miraj Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan siswa

OKU, Peristiwaterkini.id – Perayaan isra mi’raj sebagai salah satu wujud menjadikan siswa/i yang berkarakter, berbudi luhur, beretika, dan mempunyai landasan agama yang baik dan berahlakul Karimah.

Salah satu sekolah yaitu SMPN 14 OKU yang berada di kecamatan Lubuk Raja kabupaten OKU mengadakan isra mi’raj pada Jumat pagi (17/2), kegiatan diawali dengan pengajian oleh seluruh siswa yang diadakan di ruang laboratorium IPA dan dilanjutkan dengan ceramah tentang sejarah isra mi’raj yang dibawakan oleh ustad Dra Martono.

Kepala sekolah SMPN 14 OKU Natun mengatakan perayaan isra mi’raj ini adalah untuk meningkatkan religius dan semangat siswa untuk lebih tekun lagi dalam melaksanakan kewajiban beragamanya.

” Dengan momen ini siswa dapat lebih meningkatkan kewajibannya yaitu sholat lima waktu, dan saat meningkatkan semangat keagamaannya, ” ucapnya.

Acara dimulai pada pukul 07.30 wib sampai dengan jam 9 pagi, setelah itu siswa belajar seperti biasa dikelas masing – masing.

“Para siswa diharapkan akan meningkatkan iman dan taqwa, mempererat tali silaturahmi, menambah wawasan pengetahuan agama, serta menghayati hikmah-hikmah dan nilai yang terkandung didalam perjalanan nabi Muhammad tersebut,” tandasnya (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *