Air Genangi Sekolah Akibat Drainase Tersumbat

OKU, Peristiwaterkini.id – Hujan lebat disertai angin kencang membuat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 OKU terendam air hingga atas mata kaki, akibatnya aktifitas 3 ruang kelas yang berada di lantai bawah tidak bisa beraktifitas seperti biasanya.

Tidak seperti biasanya siswa datang ke sekolah biasanya dengan menggunakan sepatu dan masuk ke halaman sekolah, pada pagi hari ini siswa yang datang pagi harus membuka sepatunya karena dari pintu masuk sekolah sudah tergenang air hujan, Jumat (17/2/2023).

Octa guru pengajar dan juga sebagai operator sekolah yang sudah lama mengajar di SDN 8 OKU mengatakan genangan air yang membanjiri sekolah ini akibat aliran Siring tersumbat, aliran yang tersumbat berada di lingkungan SMPN 2 OKU dan sudah berkordinasi agar aliran air tersebut dapat mengalir dengan lancar.

“Kejadian ini sudah beberapa kali terjadi namun tidak terlalu lama air langsung surut, Pihak sekolah sudah mengupayakan untuk memberikan solusi dan sudah di laporkan ke dinas pendidikan Kabupaten OKU,” ucapnya.

Sementara itu kepala sekolah SDN 8 OKU Eko Muryanto S.Pd,. M.Pd mengatakan untuk kedepannya sekolah akan melakukan penggalian sumur resapan,” kita akan membuat sumur resapan jika airnya penuh akan dilakukan pembuangan dengan menyedot air didalamnya untuk sementara sambil berkordinasi ke Dinas Pendidikan” ungkapnya.

Ditambah Eko Kegiatan belajar mengajar masih tetap dilaksanakan di tiga kelas yang terendam air tersebut, kelas yang terendam yaitu kelas 1a,1b,1c, dan kelas 2,A,2B,2C yang masuk pada siang hari, hanya jam pulang sekolahnya saja yang di majukan hari ini, biasanya pulang jam 09.00 wib namun dengan banjir ini siswa dipulangkan pukul 08.00 wib.

Harapannya kedepan jika terjadi lagi air menggenangi sekolah ini bisa langsung surut jangan sampai mengganggu aktifitas siswa yang akan menuntut ilmu, Tandasnya, (gun) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *