Warga Desa Batumarta I Gelar Doa Syukuran Pembangunan Jembatan

OKU, Peristiwaterkini.id – Sebagai rasa syukur atas selesainya pembangunan jembatan penghubung antar dusun Tegal Jaya menuju dusun Bumi Patih Harjo (BPH) desa Batumarta I, puluhan masyarakat mengadakan doa bersama pada malam Selasa yang lalu, (14/2/2023).

Jembatan yang sudah lama di bangun sejak transmigrasi dibuka dan kondisinya sudah tidak layak lagi untuk di lalui, kini telah dibangun dengan kontruksi beton dan lebih baik lagi dari semula.

Acara syukuran sebagai ungkapan rasa syukur warga tersebut digelar di atas jembatan  yang baru saja dibangun, Acara tersebut diikuti oleh pemerintah desa, dan  semua warga, baik bapak- bapak, ibu-ibu, para remaja dan anak-anak.

Dikatakan kepala desa Batumarta I Delys Ardo SH melalui Aman Andesta sekretaris Desa masyarakat mengelar Doa sebagai rasa syukur telah dibangunnya Jembatan yang dibangun oleh pemerintah kabupeten Ogan Komering Ulu ( OKU), (16/2/2023).

” Jembatan ini dibangun melalui dana APBD OKU tahun 2022 yang lalu, dan kini sudah dapat di fungsikan dan dilalui oleh masyarakat baik melalui kendaraan maupun pejalan kaki,” ucapnya.

Tahun 2022 Desa Batumarta I mendapatkan 3 pembangunan Jembatan yang dibangun di Blok R, Blok dusun Tegal Jaya BPH dan lekis jaya serta pembukaan jalan baru dan gorong – gorong Dusun Lekis Jaya yang bersumber dari APBD Kabupaten OKU tahun 2022.

“Dengan dibangunnya beberapa infrastruktur yang ada di desa Batumarta I  ini akan mempermudah mobilitas warga desa sehingga kemudian meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” Tandasnya, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *